Pengaruh Kualitas Produk Dan Saluran Distribusi Terhadap Loyalitas Merek Melalui Kepuasan Pelanggan (Studi Kasus Konsumen Penikmat Rokok Tambang Emas Alami Dan Coklat Alami)
Main Author: | Margareta, Dona |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/108190/ |
Daftar Isi:
- Tujuan penelitian ini yaitu 1) Menguji dan menjelaskan pengaruh Kualitas Produk terhadap Loyalitas merek. 2) Menguji dan menjelaskan pengaruh Saluran Distribusi terhadap Loyalitas Merek. 3) Menguji dan menjelaskan pengaruh Kualitas Produk terhadap Kepuasan pelanggan. 3) Menguji dan menjelaskan pengaruh Saluran Distribusi terhadap kepuasan pelanggan. 4) Menguji dan menjelaskan pengaruh Kepuasan Pelanggan terhadap Loyalitas Merek. 5) Menguji dan menjelaskan pengaruh Kulaitas Produk terhadap Loyalitas Merek melalui Kepuasan Pelanggan 6) Menguji dan menjelaskan pengaruh Saluran Dstribusi terhadap Loyalitas Merek melalui Kepuasan Pelanggan. Populasi dalam penelitian ini konsumen pengguna Rokok merek Tambang Emas dengan jumlah sampel penelitian yaitu sebanyak 120 sampel.Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis jalur (Path Analysis) merupakan sebuah metode analisis statistik yang memungkinkan dalam memberi suatu tafsiran atau interpretasi kuantitatif bagi hubungan dari sejumlah variabel dalam model Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan maka dapat disimpulkan bahwa kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap loyalitas, sehingga hipotesis yang menyatakan Kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas diterima. Saluran distribusi berpengaruh signifikan terhadap loyalitas, sehingga hipotesis yang menyatakan saluran distribusi berpengaruh signifikan 5 terhadap Loyalitas. Kualitas produk berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, sehingga hipotesis yang menyatakan Kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan pelanggan diterima. Saluran distribusi berpengaruh signfikan terhadap kepuasan pelanggansehingga hipotesis yang menyatakan saluran distribusi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan diterima. Kepuasan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas, hubungan antar kualitas produk mempunyai pengaruh langsung yang signifikan terhadap loyalitas. Sedangkan pengaruh yang tidak langsung melalui kepuasan pelanggan. Hal ini menunjukkan bahwa variabel kepuasan pelanggan mampu memediasi variabel kualitas produk terhadap loyalitas. Saluran distribusi mempunyai pengaruh langsung yang signifikan terhadap loyalitas dan mempunyai pengaruh tidak langsung yang signifikan melalui kepuasan pelanggan. Hal ini menunjukkan bahwa variabel kepuasan pelanggan mampu memediasi variabel saluran distribusi terhadap loyalitas.