The Role Of Perceived Product Attributes And Brand Awareness In Creating Consumer Purchase Intention On Local Fashion Brand (An Empirical Study On Potential Consumer Of Screamous Clothing Company, Mal

Main Author: Sekar, Dhita
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2015
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/108039/
Daftar Isi:
  • Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji peran persepsi atribut produk dan kesadaran merek dalam membentuk minat beli calon konsumen pada perusahaan pakaian Screamous, cabang Malang. Untuk mengetahui hubungan antara persepsi atribut produk dan kesadaran merek terhadap minat konsumen untuk membeli, maka analisis regresi berganda, tes f, dan tes t diterapkan. Sampel dalam penelitian ini adalah calon pembeli dari perusahaan pakaian Screamous, cabang Malang. Teknik pengambilan sampel adalah purposive sampling dengan melibatkan 120 responden dan instrument penelitian yang digunakan adalah latar belakang demografis responden, Persepsi atribut produk, kesadaran merek , dan niat konsumen untuk membeli dan instrument ini telah diuji menggunakan uji validitas, uji reliabilitas dan uji asumsi klasik. Pengujian hipotesis yang digunakan adalah uji F dan uji T untuk menganalisis data yang akan digunakan dalam analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi atribut produk dan kesadaran merek mempengaruhi minat konsumen secara signifikan untuk membeli produk Screamous baik secara parsial maupun simultan. Selain itu, kesadaran merek merupakan faktor dominan dalam membentuk niat konsumen untuk membeli.