Pengaruh Hedonic Value Dan Consumer Expertise Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Pengguna Iphone 5s Di Kota Malang)
Main Author: | Ratnasari, Katrine |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/107941/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh hedonic value dan consumer expertise terhadap keputusan pembelian iPhone 5S pada masyarakat Kota Malang baik secara simultan maupun parsial. Alat uji instrumen penelitian yang digunakan adalah uji validitas dan uji reliabilitas. Selanjutnya uji asumsi klasik yang digunakan meliputi uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas dan uji normalitas. Uji hipotesis dilakukan menggunakan uji F dan uji t. Penelitian ini termasuk jenis penelitian explanatory research, yaitu menjelaskan hubungan kausal antara variabel bebas (independent) terhadap variabel terikat (dependent). Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna iPhone 5S di Kota Malang dan sampel yang digunakan sebanyak 100 responden. Pengambilan sampel menggunakan teknik insidental sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan dan parsial variabel hedonic value dan consumer expertise berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel yang paling dominan yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen kota Malang dalam melakukan pembelian iPhone 5S yaitu variabel consumer expertise.