Pengaruh Kompensasi Finansial Dan Non Finansial Terhadap Kepuasan Kerja Dan Loyalitas Kerja Karyawan (Studi Pada Karyawan Hotel Pelangi Malang, Jawa Timur)
Main Author: | Purwaningsih, Ulfah |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/107740/ |
Daftar Isi:
- Penelitian Ini Dilakukan Di Hotel Pelangi Malang, Dengan Tujuan Untuk Mengetahui Pengaruh Langsung Kompensasi Finansial Dan Non Finansial Terhadap Kepuasan Kerja Dan Loyalitas Kerja Karyawan, Serta Mengetahui Pengaruh Tidak Langsung Kompensasi Finansial Dan Non Finansial Terhadap Loyalitas Kerja Melalui Kepuasan Kerja Karyawan. Rancangan Penelitian Yang Digunakan Adalah Penelitian Explanatory Research. Jumlah Karyawan Di Hotel Pelangi Malang Adalah 82 Orang, Karena Jumlah Populasinya Kecil, Maka Seluruh Karyawan Tersebut Dijadikan Sebagai Responden. Metode Pengumpulan Data Dalam Penelitian Ini Menggunakan Kuisoner Diukur Dengan Skala Likert. Sedangkan Analisis Data Menggunakan Teknik Analisis Deskriptif Dan Analisis Jalur Untuk Mengetahui Pengaruh Kompensasi Finansial Dan Non Finansial Terhadap Kepuasan Kerja Dan Loyalitas Kerja Karyawan Hotel Pelangi. Hasil Penelitian Ini Adalah: (1) Kompensasi Finansial Tidak Berpengaruh Signifikan Secara Parsial Terhadap Loyalitas Kerja Karyawan Hotel Pelangi Malang, (2) Kompensasi Non Finansial Tidak Berpengaruh Signifikan Secara Parsial Terhadap Loyalitas Kerja Karyawan, (3) Kompensasi Finansial Berpengaruh Signifikan Secara Parsial Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan, (4) Kompensasi Non Finansial Berpengaruh Signifikan Secara Parsial Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan, (5) Kepuasan Kerja Berpengaruh Signifikan Secara Parsial Terhadap Loyalitas Kerja Karyawan, (6) Kompensasi Finansial Berpengaruh Signifikan Secara Parsial Terhadap Loyalitas Kerja Melalui Kepuasan Kerja Karyawan, (7) Kompensasi Non Finansial Berpengaruh Signifikan Secara Parsial Terhadap Loyalitas Kerja Melalui Kepuasan Kerja Karyawan Hotel Pelangi Malang. Hal Ini Menunjukkan Bahwa Hotel Pelangi Malang Telah Menerapkan Dengan Baik Sistem Kompensasi Finansial Dan Non Finansial Sebagai Cara Untuk Meningkatkan Kepuasan Dan Loyalitas Kerja.