Pengaruh Brand Awareness Terhadap Repurchase Intention Yang Dimediasi Oleh Brand Loyalty (Studi Pada Konsumen Queen Apple Di Kota Batu)

Main Author: Ananda, Regina Yusi
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/10743/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand awareness dan brand loyalty terhadap repurchase intention pada konsumen Queen Apple di Kota Batu, baik pengaruh secara langsung maupun tidak langsung. Jenis penelitian ini adalah explanatory research yang menjelaskan hubungan kausan antara variabelvariabel melalui pengujian hipotesis. Sampel yang digunakan sebanyak 140 responden yang diambil dari populasi konsumen Queen Apple. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dengan karakteristik sampel yang dipilih yaitu minimal berusia 17 tahun, dan minimal pernah melakukan pembelian paling tidak sebanyak 1 kali. Alat uji yang digunakan untuk menguji instrumen penelitian berupa uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik. Teknik analisis data menggunakan analisis jalur (path analysis) dan uji hipotesis dilakukan menggunakan uji t dengan menggunakan program SPSS 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand awareness berpengaruh siginifikan terhadap brand loyalty. Brand loyalty berpengaruh siginifikan terhadap repurchase intention. Disisi lain, brand awareness berpengaruh siginifikan terhadap repurchase intention. Brand awareness berpengaruh tidak langsung secara signifikan terhadap repurchase intention melalui brand loyalty.