Analisis Rencana Bisnis Pada Kolem Tour & Travel Di Kota Malang
Main Author: | Mahardika, Ahmad Fajar |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/10740/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk memberikan rekomendasi rencana bisnis bagi Kolem Tour & Travel untuk pengembangan bisnisnya melalui pendekatan Business Model Canvas. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, dimana penelitian dilakukan untuk memahami fenomena atau permasalahan pada obyek yang diteliti secara alami, dan melakukan penjelasan secara deksriptif. Melalui pendekatan Business Model Canvas (BMC), peneliti menganalisis penerapan bisnis model pada 9 blok utama. Dari hasil temuan tersebut, akan dilakukan analisis internal dan eksternal perusahaan menggunakan Analisis SWOT. Dalam penelitian ini, digunakan triangulasi teknik untuk menguji kredibilitas data dengan 3 metode. Metode tersebut antara lain melakukan wawancara, observasi ke lapangan, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa perlu dilakukan penyusunan model bisnis yang baru bagi Kolem Tour & Travel, atau Future Business Model Canvas. Sedangkan untuk jangka panjang, peneliti merekomendasikan Business Plan yang akan digunakan untuk mengembangkan seluruh aspek fungsional dalam menghadapi persaingan bisnis di Kota Malang.