The Influence Of Brand Image And Promotional Mix Toward Users’ Repurchase Intention Of Telecommunication Provider (A Case Study Of Smartfren Users In University Of Brawijaya, Indonesia)
Main Author: | Mahardika, Radya |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/107384/1/Full_Version.pdf http://repository.ub.ac.id/107384/ |
Daftar Isi:
- Keputusan pembelian kembali oleh konsumen adalah salah satu hal penting yang harus dipertahankan oleh pemasar. Pemasar telah memanfaatkan berbagai cara untuk mempertahankan keputusan pembelian kembali pelanggan mereka. Cara yang digunakan antara lain dengan membangun citra merek perusahaan yang baik dan memaksimalkan bauran promosi dari perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh signifikan dan parsial dari citra merek dan bauran promosi terhadap keputusan pembelian kembali oleh pengguna Smartfren di Universitas Brawijaya.Analisis data pada penelitian ini menggunakan metode regresi linear berganda dengan 65 pengguna Smartfren sebagai responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Uji validitas dan reliabilitas digunakan dalam pengujian instrument penelitian serta pengujian asumsi klasik berupa uji normalitas, uji heterokedastisitas, dan uji multikolinearitas Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial citra merek (X1) dan bauran promosi (X2) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian kembali pengguna Smartfren di Universitas Brawijaya.Dengan mempertahankan salah satu aspek dari citra merek yaitu keunikan, maka konsumen Smartfren akan sulit untuk berpindah ke produk sejenis lainnya dan Smartfren akan tetap menjadi produk yang diinginkan oleh konsumen.