Pengaruh Faktor-Faktor Dalam Goal Efficacy Pada Prestasi Akademik Mahasiswa (Studi Pada Mahasiswa Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Brawijaya

Main Author: Pramono, RiaFajar
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2014
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/107353/1/abstraksi_-_abstract.pdf
http://repository.ub.ac.id/107353/2/9._daftar_gambar.pdf
http://repository.ub.ac.id/107353/3/10._daftar_lampiran.pdf
http://repository.ub.ac.id/107353/3/bab_I.pdf
http://repository.ub.ac.id/107353/4/bab_II.pdf
http://repository.ub.ac.id/107353/4/bab_III.pdf
http://repository.ub.ac.id/107353/5/bab_IV.pdf
http://repository.ub.ac.id/107353/6/bab_V.pdf
http://repository.ub.ac.id/107353/7/lampiran_1_instrumen_penelitian.pdf
http://repository.ub.ac.id/107353/8/CV.pdf
http://repository.ub.ac.id/107353/8/daftar_pustaka.pdf
http://repository.ub.ac.id/107353/9/lampiran_3_hasil_uji_asumsi_klasik.pdf
http://repository.ub.ac.id/107353/9/lampiran_4_hasil_uji_hipotesis.pdf
http://repository.ub.ac.id/107353/10/lembar_persembahan.pdf
http://repository.ub.ac.id/107353/11/lampiran_2_hasil_uji_kualitas_data.pdf
http://repository.ub.ac.id/107353/12/2._lembar_pengesahan.pdf
http://repository.ub.ac.id/107353/13/1._cover.pdf
http://repository.ub.ac.id/107353/14/3._surat_keterangan_penelitian.pdf
http://repository.ub.ac.id/107353/15/4._lembar_persetujuan.pdf
http://repository.ub.ac.id/107353/16/5._surat_pernyataan.pdf
http://repository.ub.ac.id/107353/17/6._kata_pengantar.pdf
http://repository.ub.ac.id/107353/18/7._daftar_isi.pdf
http://repository.ub.ac.id/107353/19/8._daftar_tabel.pdf
http://repository.ub.ac.id/107353/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menguji faktor-faktor yang mempengaruhi prestasi akademik mahasiswa dengan menggunakan model Goal Efficacy. Penelitian menggunakan metode survei dalam pengambilan data. Sampel penelitian ini adalah mahasiswa Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya Malang. Sebanyak 270 kuesioner dapat dianalisis menggunakan SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa konstruk kemampuan konsep diri atas akademik berpengaruh positif dan signifikan terhadap keberhasilan diri dalam perkuliahan, orientasi hasil, dan regulasi diri atas strategi belajar. Konstruk keberhasilan diri dalam perkuliahan berpengaruh signifikan terhadap orientasi hasil, dan regulasi diri atas strategi belajar. Konstruk orientasi hasil berpengaruh positif dan signifikan terhadap regulasi diri atas strategi belajar. Sedangkan konstruk regulasi diri atas strategi belajar berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi akademik.