Pengaruh Trust Dan Communication Terhadap Customer Loyalty Di Perbankan (Studi Kasus pada Nasabah Bank Mandiri Cabang Soekarno Hatta di Malang)
Main Author: | Sari, FebrinaMayang |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/107334/1/DAFTAR_ISI.pdf http://repository.ub.ac.id/107334/2/KATA_PENGANTAR.pdf http://repository.ub.ac.id/107334/3/COVER_SKRIPSI.pdf http://repository.ub.ac.id/107334/ |
Daftar Isi:
- Tujuan penelitian untuk mengetahui variabel trust dan communication secara parsial berpengaruh terhadap customer loyalty nasabah Bank Mandiri Cabang Soekarno Hatta di Malang, dan untuk mengetahui variabel trust dan communication secara bersama-sama berpengaruh terhadap customer loyalty nasabah Bank Mandiri Cabang Soekarno Hatta di Malang. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah nasabah dari Bank Mandiri cabang Soekarno Hatta Malang dengan karakteristik pria dan wanita, bertempat tinggal di Malang. Metode yang digunakan oleh peneliti adalah Purposive Sampling dimana teknik penentuan sampel berdasarkan pertimbangan tertentu yaitu pendidikan minimal SMA atau yang sederajat dan minimal telah menjadi nasabah tabungan Bank Mandiri selama 2 tahun terakhir. Jumlah sampel yang digunakan adalah 130 sampel atau responden. Hasil penelitian membuktikan bahwa Kepercayaan (X1) dan Komunikasi (X2) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap variabel loyalitas nasabah. Artinya semakin tinggi kepercayaan nasabah dan semakin baik komunikasi yang terjalin antara pihak bank dengan nasabah maka akan mempengaruhi semakin tinggi loyalitas nasabah kepada Bank Mandiri. Hasil penelitian membuktikan bahwa kepercayaan dan komunikasi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap variabel loyalitas nasabah.