Analisis Pengaruh Elemen Jingle Terhadap Efektifitas Iklan Coca Cola Versi Cahaya Ramadhan

Main Author: Ardiyani, KhamdillahKusuma
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2014
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/107194/1/105020200111046.pdf
http://repository.ub.ac.id/107194/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh elemen jingle iklan yaitu memorability, meaningfulness, likability, adaptability, dan protectability terhadap efektivitas iklan Coca-Cola versi Cahaya Ramadhan 2013. Data yang digunakan dalam penelitian ini berupa data primer yang dikumpulkan dari hasil penyebaran kuisioner kepada 50 responden yang pernah mendengar jingle iklan Coca-Cola versi Cahaya Ramadhan. Dengan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik convenience sampling. Metode pengolahan data menggunakan analisis regresi linier berganda.Penelitian ini menunjukkan bahwa variabel memorability, meaningfulness, likability, adaptability, dan protectability berpengaruh secara simultan dan parsial terhadap efektivitas iklan Coca-Cola versi Cahaya Ramadhan. Hal ini menunjukkan bahwa responden merasa bahwa iklan Coca-Cola versi Cahaya Ramadhan mudah diingat, memberi informasi produk, disukai, sesuai dengan perkembangan jaman, dan bisa dilindungi secara hukum maupun dari plagiat.