Pengaruh Penerapan Relationship Marketing (Rm) Terhadap Loyalitas Melalui Kepuasan Konsumen Pada Bagian Part Indirect Auto 2000 Sutoyo Malang
Main Author: | Sari, DonnaAlfita |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/107193/1/surat_pernyataan_donna.pdf http://repository.ub.ac.id/107193/2/cover_%2B_pendahuluan_donna.pdf http://repository.ub.ac.id/107193/3/lampiran_donna_alfita_sari.pdf http://repository.ub.ac.id/107193/4/skripsi_donna_alfita_sari.pdf http://repository.ub.ac.id/107193/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini dilakukan di PT. Astra International, Tbk Auto 2000 Sutoyo Malang. Pemasaran merupakan kunci keberhasilan perusahaan untuk tetap bertahan dalam persaingan di era global. Dan dalam bersaing perusahaan butuh strategi yang tepat dalam praktek pemasaran guna mencapai kepuasan dan loyalitas bagi konsumen. Maka dari itu penerapan Konsep Relationship Marketing (RM) sangat tepat untuk membangun loyalitas konsumen guna mencapai tujuan yang di inginkan oleh perusahaan. Rancangan penelitian yang digunakan adalah penelitian explanatory research (penjelasan). Dalam penelitian ini menjelaskan hubungan antara Variabel – variabel penelitian dan menguji hipotesis yang telah dirumuskan. Sampel yang digunakan sebanyak 60 responden. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuisioner diukur menggunakan skala likert. Sedangkan analisis data menggunakan teknik analisis deskriptif dan analisis jalur untuk mengetahui pengaruh Relationship Marketing (RM) terhadap loyalitas melalui kepuasan konsumen pada bagian Part Indirect Auto 2000 Sutoyo Malang yang diolah menggunakan SPSS 15.0 For Windows. Hasil penelitian ini adalah sebagai berikut: (1) Relationship Marketing secara langsung dan signifikan berpengaruh terhadap Kepuasan konsumen di bagian Part Indirect Auto 2000 sutoyo Malang. (2) Kepuasan konsumen secara langsung dan signifikan berpengaruh terhadap Loyalitas konsumen di bagian Part Indirect Auto 2000 sutoyo Malang. (3) Relationship Marketing secara langsung dan signifikan berpengaruh terhadap Loyalitas konsumen di bagian Part Indirect Auto 2000 sutoyo Malang (4) Relationship Marketing berpengaruh secara tidak langsung dan signifikan terhadap Loyalitas Konsumen melalui Kepuasan Konsumen di bagian Part Indirect Auto 2000 Sutoyo Malang. Hal ini menunjukkan bahwa Part Indirect Auto 2000 Sutoyo Malang telah menerapkan dengan baik Relationship Marketing (RM) sebagai cara untuk meningkatkan kepuasan dan loyalitas konsumen.