The Effect Of Service Quality On Customers'satisfaction: With Ethnicity As A Dummy Variable(A Study On Pt. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Pasuruan Branch)"
Main Author: | Wibowo, RamadhanifCondro |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/107184/1/Pages_from_Ramadhanif_Minor_Thesis-4.pdf http://repository.ub.ac.id/107184/2/Pages_from_Ramadhanif_Minor_Thesis-2.pdf http://repository.ub.ac.id/107184/3/Ramadhanif_Minor_Thesis-1A.pdf http://repository.ub.ac.id/107184/4/Pages_from_Ramadhanif_Minor_Thesis-3.pdf http://repository.ub.ac.id/107184/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mempelajari pengaruh Kualitas Layananmelalui Etnisitas yang ada terhadap Kepuasan Nasabah di PT. Bank RakyatIndonesia (Persero) Tbk. Cabang Pasuruan. Hubungan tersebut dipelajari melaluiuji F dan uji t dengan etnisitas sebagai Variabel Dummy. Penelitian ini bersifatpenelitian explanatory karena penelitian ini ditujukan untuk menjelaskan korelasidari beberapa variabel. Sampel dari penelitian ini adalah nasabah PT. Bank Rakyat Indonesia(Persero) Tbk. Cabang Pasuruan. Teknik sampling yang digunakan adalah QuotaSampling. Selanjutnya data yang diperoleh melalui kuesioner yang dibagikandiolah dengan Uji Validitas, Uji Reliabilitas, dan Uji Asumsi Klasik. Pemenuhanuji-uji tersebut diatas dilanjutkan dengan analisis data menggunakan AnalisisRegresi Berganda. Hasil Analisis Regresi Berganda menunjukan bahwa terdapat pengaruhsimultan dari Kualitas Layanan dan Ethnisitas terhadap Kepuasan Nasabah. Ujiparsial menunjukan bahwa hanya Ke-responsif-an, Keyakinan, Empati, BuktiFisik, dan Etnisitas memiliki pengaruh signifikan pada Kepuasan Nasabahsementara Keandalan tidak memiliki pengaruh signifikan. Terdapat hasil lain yangdiperoleh yaitu fakta bahwa tiap etnis yang terdiri dari Jawa, Madura, danTionghoa masing-masing memiliki tingkat kepuasan yang berbeda. Uji terakhiryaitu Uji Dominan menunjukan bahwa Empati memiliki pengaruh yang palingbesar terhadap Kepuasan Nasabah.