Pengaruh Kecerdasan Emosional Dan Perilaku Belajar Terhadap Pemahaman Akuntansi (Studi Pada Mahasiswa Akuntansi Program S1 Universitas Brawijaya
Daftar Isi:
- Penelitian Ini Bertujuan Untuk Menguji Pengaruh Kecerdasan Emosional Yang Diukur Dari Pengenalan Diri, Pengendalian Diri, Motivasi Diri, Empati, Dan Kemampuan Sosial. Dan Perilaku Belajar Yang Diukur Dari Kebiasaan Mengikuti Pelajaran, Kebiasaan Membaca Buku, Kunjungan Ke Perpustakaan, Dan Kebiasaan Menghadapi Ujian Terhadap Pemahaman Akuntansi Yang Diukur Berdasarkan Nilai Mata Kuliah Yang Mewakili Akuntansi. Sampel Yang Digunakan Sebanyak 80 Responden. Analisis Data Pada Penelitian Ini Menggunakan Regresi Berganda. Hasil Pengujian Menunjukkan Hipotesis 1 Yang Menyatakan Bahwa Kecerdasan Emosional Yang Diukur Dari Pengenalan Diri, Pengendalian Diri, Motivasi Diri, Empati, Dan Kemampuan Sosial Berpengaruh Signifikan Terhadap Pemahaman Akuntansi. Hipotesis 2 Yang Menyatakan Bahwa Perilaku Belajar Yang Diukur Dari Kebiasaan Mengikuti Pelajaran, Kebiasaan Membaca Buku, Kunjungan Ke Perpustakaan, Dan Kebiasaan Menghadapi Ujian Berpengaruh Signifikan Terhadap Pemahamahan Akuntansi. Hipotesis Ke 3 Yang Menyatakan Bahwa Kecerdasan Emoisonal Dan Perilaku Belajar Secara Bersama-Sama Berpengaruh Terhadap Pemahaman Akuntansi.