Pengaruh Media Sosial Marketing Instagram Terhadap Pembentukan Brand Awareness Dkave

Main Author: Adhiva, Chiekha Bramastya Youky Ris
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/1071/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mencari tahu apakah ada pengaruh variable Media Sosial Marketing Instagram (X) terhadap Pembentukan Brand Awareness Dkave (Y) . Hipotesis yang dirumuskan pada penelitian kali ini, yaitu mengenai pengaruh variable independent terhadap variable dependent.Penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 92 responden yang merupakan pelanggan dari Dkave. Jumlah tersebut didapat dengan menggunakan rumus Slovin pada jumlah pengunjung Dkave. Hal ini di lakukan agar mengetahui adanya pengaruh variable independent sosial marketing Instagram terhadap variable dependent yaitu pembentukan Brand Awareness Dkave, penelitian ini menggunakan uji regresi linear berganda dengan mengunakan SPSS. Berdasarkan hasil analisis Regresi linear berganda dengan menggunakan SPSS, diketahui bahwa Media Sosial Marketing Instagram sebagai variable independent memberikan pengaruh terhadap pembentukan Brand Awareness sebagai variable dependen. Hal ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan dalam praktik Media Sosial Marketing melalui Media Sosial Instagram terhadap Brand Awareness terhadap merk produk.