Pengaruh Motif Berbelanja Dan Atribut Toko Terhadap Kepuasan Konsumen Di Matahari Department Store Kota Malang

Main Author: Budiarto, Andreas
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2013
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/107078/1/kata_pengantar_dan_daftar_isi_skripsi.pdf
http://repository.ub.ac.id/107078/2/skripsi__bab_1-5_.pdf
http://repository.ub.ac.id/107078/2/cover_dan_lembar_pengesahan_skripsi.pdf
http://repository.ub.ac.id/107078/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh motif berbelanja dan atribut toko terhadap kepuasan konsumen baik secara simultan maupun parsial serta untuk mengetahui dan menganalisis variabel independen manakah yang berpengaruh dominan terhadap kepuasan konsumen. Penelitian ini dilakukan di Matahari Department Store Kota Malang dengan menggunakan sampel populasi sebanyak 100 responden. Jenis penelitian yang dilakukan adalah explanatory research dengan metode survey. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling . Sumber data menggunakan data primer yaitu hasil kuesioner dan data sekunder yaitu literatur dan dari internet. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil analisis regresi linier berganda adalah variabel motif berbelanja dan atribut toko berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan konsumen. Sedangkan yang berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan konsumen hanyalah variabel atribut toko. Selain itu, dapat diketahui pula bahwa variabel atribut toko secara signifikan berpengaruh dominan terhadap kepuasan konsumen.