Daftar Isi:
  • tujuan Dari Penelitian Ini Adalah Untuk Mengukur Kinerja Rsud “Ngudi Waluyo” Wlingi Dengan Menggunakan Konsep Balanced Scorecard Supaya Rumah Sakit Bisa Mencapai Visi Dan Misi Yang Telah Ditetapkan Secara Efektif Dan Efesien. Metode Penelitian Yang Digunakan Dalam Penelitian Ini Diklasifikasikan Kedalam Penelitian Deskriptif Dengan Pendekatan Studi Kasus, Sedangkan Analisis Data Dalam Penelitian Ini Menggunakan Dua Cara Yakni Dengan Kualitatif Dan Kuantitatif. Penelitian Ini Menunjukkan Hasil Di Masing – Masing Perspektif, Di Mana Pada Perspektif Konsumen Yakni Pada Indikator Kepuasan Konsumen Menunjukkan Hasil Puas Dengan Jumlah Sebesar 5.836, Pada Indikator Customer Retention Menunjukkan Hasil Yang Kurang Baik Karena Mengalami Penurunan Sebesar 7,91% Dari 67,89% Ke 59,98%, Sedangkan Pada Customer Acquisition Menunjukkan Hasil Yang Baik Yakni Sebesar 40,02%. Pada Perspektif Keuangan Untuk Rasio Ekonomi Menujukkan Hasil Yang Kurang Ekonomis Pada Tahun 2012 Karena Pengeluaran Melebihi Dari Yang Dianggarkan Yakni Sebesar 103,87%, Pada Rasio Efesiensi (Re) Menunjukkan Hasil Yang Tidak Efisien Selama Tiga Tahun Berturut – Turut, Sedangkan Pada Rasio Efektivitas Di Rsud “Ngudi Waluyo” Wlingi Sudah Bisa Dikatakan Efektif , Hal Ini Terbukti Dari Tercapainya Anggaran Pendapatan Yang Telah Dibuat. Pada Pespektif Proses Bisnis Internal (Bor, Toi, Bto, Alos, Gdr, Ndr) Secara Keseluruhan Dinilai “Cukup”. Pada Perspektif Pembelajaran Dan Pertumbuhan Yakni Pada Indikator Kepuasan Karyawan Menunjukkan Hasil Sebesar 2.409 Yang Artinya Karyawan Puas, Selain Itu Pada Indikator Retensi Karyawan Dan Produktivitas Karyawan Juga Menunjukkan Hasil Yang Baik. Hasil Dari Penelitian Ini Menunjukkan Bahwa Kinerja Secara Keseluruhan Dari Rsud “Ngudi Waluyo” Wlingi Bila Diukur Dengan Menggunakan Konsep Balanced Scorecard Bisa Dikatakan “Cukup”.