Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Luas Pengungkapan Corporate Social Responsibility (Csr) Dalam Laporan Tahunan Perusahaan (Studi Empiris Terhadap Perusahaan Yang Terdaftar Pada Bursa Efek Indonesia)

Main Author: Amsyari, HafizAkbar
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2013
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/106935/1/Skripsi_soft_Hafiz_Akbar_A_0910230076.pdf
http://repository.ub.ac.id/106935/
Daftar Isi:
  • Tujuan Dari Penelitian Ini Adalah Untuk Mengetahui Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Luas Pengungkapan Tanggung Jawab Sosial (CSR) Dalam Laporan Tahunan Perusahaan Yang Ada Di Indonesia. Faktor-Faktor Yang Digunakan Dalam Penelitian Ini Antara Lain Leverage, Profitabilitas, Ukuran Perusahaan Serta Ukuran Dewan Komisaris. Metode Analisis Data Yang Digunakan Dalam Penelitian Ini Adalah Content Analysis Terhadap Pengungkapan Sosial Dalam Laporan Tahunan Perusahaan. Content Analysis Dilakukan Dengan Metode Check List Terhadap Item-Item Pengungkapan Sosial Dalam Laporan Tahunan Perusahaan. Penelitian Ini Dilakukan Terhadap Perusahaan Di Indonesia Yang Terdaftar Dalam Bursa Efek Indonesia Periode 2011-2012. Dengan Menggunakan Sampel Final Sebanyak 62 Perusahaan Dengan Menggunakan Regresi Berganda. Hasil Penelitian Ini Menunjukkan Bahwa Profitabilitas Dan Ukuran Dewan Komisaris Berpengaruh Secara Signifikan Terhadap Luas Pengungkapan Laporan Pertanggungjawaban Sosial Perusahaan, Sedangkan Faktor-Faktor Lain Seperti Leverage, Serta Ukuran Perusahaan Tidak Berpengaruh Secara Signifikan Terhadap Luas Pengungkapan Laporan Pertanggungjawaban Sosial Perusahaan