Analisis Manajemen Kredit Guna Menekan Terjadinya Kredit Bermasalah Dalam Pelaksanaan Program Kemitraan Pada Pt.Telekomunikasi Indonesia (Studi Kasus Di Community Development Sub Area Malang)
Daftar Isi:
- Pt.Telekomunikasi Indonesia Merupakan Salah Satu Bumn Yang Melaksanakan Program Kemitraan Sebagai Bentuk Pelaksanaan Corporate Social Respobility Perusahaan . Dana Yang Disalurkan Dalam Program Kemitraan Berasal Dari 1-3% Profit Perusahaan Setiap Tahunnya. Pt.Telkom Membentuk Divisi Community Development (Cd) Dalam Pengelolaan Program Kemitraan Tersebut. Terhitung Sejak Tahun 2005 Hingga 2009, Jumlah Mitra Binaan Dengan Status Kredit Bermasalah Berangsur-Angsur Berkurang. Hal Tersebut Menunjukkan Adanya Perbaikan Sistem Manajemen Kredit Yang Dilakukan Oleh Community Development Sub Area Malang. Penelitian Ini Bertujuan Untuk Mengetahui Bahwa Manajemen Kredit Yang Dikelola Oleh Cd Pt.Telkom Sub Area Malang Adalah Dengan Cara Perencanaan Kredit, Pelaksanaan Dan Pengawasan, Selain Itu Cd Sub Area Malang Juga Melakukan Analisis 5c Meliputi Character, Capacity, Capital, Collateral, Condition Of Economy Agar Meminimalisir Dan Menekan Terjadinya Kredit Bermasalah. Hasil Penelitian Ini Menunjukkan Bahwa Pengelolaan Kredit Sudah Cukup Baik Sesuai Prosedur Yang Telah Ditetapkan Mulai Dari Perencanaan Hingga Pengawasan