Pengaruh Variabel Celebrity Endorser Terhadap Citra Merek L’oreal (Studi Produk L’oreal Paris Total Repair di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya)
Main Author: | Sabdosih, Zakiya |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2013
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/106623/1/daftar_pustaka-.pdf http://repository.ub.ac.id/106623/1/BAB_1.pdf http://repository.ub.ac.id/106623/2/BAB_4.pdf http://repository.ub.ac.id/106623/2/BAB_2.pdf http://repository.ub.ac.id/106623/3/cover_5.pdf http://repository.ub.ac.id/106623/4/DAFTAR_ISI-RINGKASAN.pdf http://repository.ub.ac.id/106623/5/BAB_3.pdf http://repository.ub.ac.id/106623/6/BAB_5.pdf http://repository.ub.ac.id/106623/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel celebrity endorser terhadap citra merek yang terdiri dari trustworthiness, expertise, attractiveness, respect dan similarity. Untuk mengetahui seberapa besar perubahan variabel independen ( trustworthiness, expertise, attractiveness, respect dan similarity ) terhadap variabel dependen (citra merek) digunakan analisa regresi dengan metode OLS. Dari hasil analisa regresi dapat diketahui bahwa variabel celebrity endorser attractiveness menjadi variabel yang terpenting. Hal ini menunjukkan bahwa konsumen lebih menyukai sosok celebrity endorser yang memiliki daya tarik ketimbang yang tidak. Sedangkan dari signifikansi antara variabel celebrity endorser dan citra merek diketahui terdapat hubungan yang signifikan. Hal ini berarti bahwa dalam membentuk citra merek yang positif di benak konsumen, perusahaan bergantung pada kombinasi variabel celebrity endorser tersebut. Sehingga dengan berfokus pada variabel tersebut, akan đidapatkan sosok celebrity endorser yang benar-benar menjadi sosok yang representatif dalam mewakili sebuah merek sehingga dapat membantu terbentuknya citra merek yang baik dalam benak konsumen.