Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menguji faktor yang mempengaruhi keinginan bertransaksi online pengguna facebook commerce. Penelitian ini dilakukan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya Malang. Penelitian ini memperoleh 90 responden yang telah melakukan transaksi dan memahami facebook commerce dilakukan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya Malang. Penelitian ini menggunakan teknik regresi linear berganda dengan software SPSS untuk menguji penelitian ini. Hasil penelitian ini menunjukkan secara simultan variabel persepsi kualitas pelayanan, kemudahan, dan kepercayaan berpengaruh secara signifikan terhadap keinginan bertransaksi online pengguna facebook commerce. Secara parsial variabel persepsi kemudahan dan kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap keinginan bertransaksi online pengguna facebook commerce . Namun variabel kualitas pelayanan tidak berpengaruh signifikan terhadap keinginan pengguna bertransaksi Online facebook commerce. Hasil penelitian menunjukkan keinginan bertransaksi online pengguna facebook commerce dipengaruhi oleh persepsi kemudahan dan kepercayaan. Implikasi penelitian ini agar penyedia barang dan jasa facebook commerce memperhatikan kemudahan dan kepercayaan sehingga dapat meningkatkan penjualan facebook commerce.