Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Nexian Di Malang Plaza Kota Malang

Main Author: Arifin, Ikhsan
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2013
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/106568/1/051301277.pdf
http://repository.ub.ac.id/106568/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh dari bauran pemasaran, yang terdiri dari produk, harga, promosi, dan saluran distribusi terhadap keputusan pembelian handphone Nexian, baik secara simultan maupun parsial serta untuk mengetahui variabel mana yang dominan. Jenis penelitianya adalah Eksplanatory dan penelitian ini mengambil sampel sebanyak 100 responden melalui kuesioner. Pada Hipotesis I (Uji F) diketahui bahwa nilai Fhitung > dari nilai Ftabel, maka Ho ditolak Dan Ha diterima, sig < 0,05. Oleh karena itu variabel independent seperti variabel Product (X1), Price (X2), Promotion (X3), dan Place (X4) berpengaruh yang signifikan secara simultan terhadap keputusan pembelian (Y). Hipotesis II (Uji T) Diketahui bahwa nilai Thitung > dari Ttabel, maka Ho ditolak dan Ha diterima, sig < 0,05. Oleh karena itu variabel independent seperti variabel Product (X1), Price (X2), Promotion (X3), dan Place (X4) yang signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian (Y). Dan pada hipotesis III (standardized beta) menunjukkan bahwa dari keempat variabel product (X1), Price (X2), Promotion (X3) Dan Place (X4), yang berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian handphone Nexian adalah variabel Price (X2) . Oleh karena itu Harga (X2 ) sangat mempengaruhi keputusan pembelian (Y) handphone Nexian di Malang Plaza kota Malang