Pengaruh Atribut Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Scoopy Di Kota Malang
Main Author: | Praja, LuckyDinasardy |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2012
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/106454/1/PENGARUH_ATRIBUT_PRODUK_TERHADAP_KEPUTUSAN_KONSUMEN_DALAM_MEMBELI_SEPEDA_MOTOR_HONDA_SCOOPY.pdf http://repository.ub.ac.id/106454/ |
Daftar Isi:
- Penelitian Ini Dilakukan Untuk Mengetahui Pengaruh Atribut Produk Sepeda Motor Honda Scoopy Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Scoopy Pada Penduduk Kota Malang Baik Secara Parsial Maupun Simultan. Adapun Variabel Atribut Produk Yang Digunakan Dalam Penelitian Ini Terdiri Dari Merek (X1), Kualitas (X2), Desain (X3), Jaminan (X4), Harga (X5), Dan Pelayanan (X6). Jenis Penelitian Yang Dilakukan Ini Adalah Penelitian Survey , Dimana Peneliti Menyebarkan Kuesioner Kepada Responden Dengan Kriteria Memiliki Atau Membeli Produk Sepeda Motor Honda Scoopy Serta Memiliki Pengaruh Dalam Pengambilan Keputusan Sepeda Motor Honda Scoopy Dan Bertempat Tinggal Di Kota Malang. Alat Analisis Data Yang Digunakan Dalam Penelitian Ini Yaitu Dengan Menggunakan Analisis Regresi Linier Berganda Dengan Uji F Dan Uji T. Berdasarkan Hasil Analisis Diketahui Bahwa Seluruh Variabel Atribut Produk Berpengaruh Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Scoopy Di Kota Malang, Baik Parsial Maupun Simultan. Variabel Harga Merupakan Variabel Yang Paling Berpengaruh Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Scoopy Di Kota Malang. Hal Ini Dapat Dilihat Dari Nilai Regresi Terbesar Terdapat Pada Variabel Harga. Berdasarkan Hasil Koefisien Determinasi (R2) Diperoleh Hasil Sebesar 0,666. Artinya, Variabel Atribut Produk Yang Berpengaruh Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Scoopy Di Kota Malang Adalah Sebesar 66,6%. Hal Ini Dijelaskan Oleh Faktor Merek, Kualitas, Desain, Jaminan, Harga, Dan Pelayanan, Sedangkan Sisanya, Yaitu Sebesar 33,4% Dipengaruhi Oleh Faktor Lain Diluar Model. Berdasarkan Dari Penelitian Ini, Sehubungan Dengan Pengaruh Atribut Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Scoopy Di Kota Malang, Maka Perusahaan Sekaligus Produsen Hendaknya Dalam Melakukan Kebijakan Pemasaran Dan Dalam Memutuskan Kebijakan Yang Berhubungan Dengan Atribut Produk Memperhatikan Keenam Variabel Atribut Produk Yaitu Merek, Kualitas, Desain, Jaminan, Harga, Dan Pelayanan Tersebut Sehingga Dapat Maningkatkan Pengaruh Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Scoopy Dan Meningkatkan Angka Penjualan Sepeda Motor Honda Scoopy