Pengaruh Brand Image terhadap Keputusan Konsumen dalam Memilih Lembaga Pendidikan Bahasa Asing Basic English Course (BEC) Kediri

Main Author: Kamil, AbdulRosyid
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2012
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/106434/1/051303053.pdf
http://repository.ub.ac.id/106434/
Daftar Isi:
  • penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Brand Image terhadap Keputusan Konsumen dalam Memilih Lembaga Pendidikan Bahasa Asing Basic English Course (BEC), yang terdiri dari: (1) Citra Pembuat (2) Citra Produk, (3) Citra Pemakai, Lembaga Pendidikan Bahasa Asing Basic English Course (BEC) baik secara simultan maupun parsial. Penelitian ini termasuk dalam penelitian explanatory research yang menjelaskan hubungan dan pengaruh beberapa variabel yang telah ditetapkan dengan menggunakan sampel sebanyak 85 orang responden Lembaga Pendidikan Bahasa Asing Basic English Course (BEC). Sedangkan pengambilan sampel menggunakan teknik probability sampling dengan metode simple random sampling . Teknik ini dilakukan secara acak tanpa memperhatikan strata yang ada dalam populasi tersebut. Uji yang digunakan untuk menguji instrumen penelitian berupa uji validitas, uji reliabilitas. Uji hipotesis menggunakan uji F dan t. Untuk menganalisa data yang digunakan, memakai uji regresi linier berganda dan uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji multikolinearitas, dan uji heteroskesdastisitas. Hasil penelitian regresi menunjukkan bahwa secara simultan variabel Citra Pembuat (X 1 ), Citra Produk dan (X 2 ), Citra Pemakai (X 3 ), memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Keputusan Konsumen dengan signifikansi 0,000 dan F hitung sebesar 44,284 Sedangkan secara parsial, variabel Citra Pembuat (X 1 ), Citra Produk dan (X 2 ), Citra Pemakai (X 3 ) menunjukkan adanya pengaruh yang signifikan terhadap keputusan konsumen dengan signifikansi masing-masing 0,000; 0,003; dan 0,026. Variabel yang paling dominan terhadap keputusan konsumen yaitu variabel Citra Pembuat (X 1 ) dengan nilai koefisien beta sebesar 0,477. Dengan demikian dapat dikatakan bahwa ketigah variabel yaitu, Citra Pembuat, Citra Pemakai dan, Citra Produk secara simultan dan secara parsial memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Keputusan Konsumen dalam Memilih Lembaga Pendidikan Bahasa Asing Basic English Course (BEC). Variabel Citra Pembuat (X 1 ) merupakan variabel yang paling dominan terhadap Keputusan Konsumen dalam Memilih Lembaga Pendidikan Bahasa Asing Basic English Course (BEC).