Kontribusi Sistem Pengendalian Intern Sebagai Dasar Untuk Menilai Efektivitas Dan Efisiensi Pada Fungsi Penjualan Pt. Astra Internasional Tbk Toyota Sales Operation (Studi Kasus Pada Auto 2000 Malang
Main Author: | Nugroho, AndikaDwi |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2012
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/106371/1/BAB_V.pdf http://repository.ub.ac.id/106371/2/COVER_DAN__DAPUS.pdf http://repository.ub.ac.id/106371/3/DAFTAR_ISI.pdf http://repository.ub.ac.id/106371/3/abstrak.pdf http://repository.ub.ac.id/106371/4/BAB_II.pdf http://repository.ub.ac.id/106371/4/BAB_I.pdf http://repository.ub.ac.id/106371/5/BAB_III_baru.pdf http://repository.ub.ac.id/106371/6/BAB_IV.pdf http://repository.ub.ac.id/106371/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif dengan menggunakan pendekatan studi kasus. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana sistem penjualan dan pengendalian intern penjualan unit mobil yang diterapkan oleh PT. Astra Internasional Tbk Toyota Sales Operation (Auto 2000) malang-sutoyo. Pengelolaan penjualan yang baik akan tercipta jika PT. Astra Internasional Tbk Toyota Sales Operation (Auto 2000) malang-sutoyo memiliki kebijakan terkait penjualan yang baik pula. Beberapa kebijakan perusahaan terkait pengelolaan penjulan yang baik adalah penerapan sistem dan prosedur penjualan yang efisien dan efektif serta sistem pengendalian terkait dengan penjualan tersebut. Prosedur penjualan harus dilakukan dengan sebaik-baiknya mulai dari pemesanan unit mobil, dokumen-dokumen yang digunakan, pengiriman unit mobil, sampai dengan proses pembayaran. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sistem penjualan unit mobil beserta pengendalian intern yang diterapkan oleh PT. Astra Internasional Tbk Toyota Sales Operation (Auto 2000) malang-sutoyo sudah cukup baik. Hasil penelitian ini juga menunjukkan sejauh mana kontribusi sistem pengendalian intern perusahaan dalam mencapai efektivitas dan efisiensi penjualan. Meskipun demikian, perbaikan dan penyesuaian pengendalian sistem penjualan perusahaan harus dilakukan secara terus menerus untuk mempercepat pencapaian tujuan perusahaan.