Factors Affecting Students In Using E-Learning By Technology Acceptance Model (Tam) Approach (Study On Economics And Business Faculty Students Of Brawijaya University)

Main Author: Ulfa, Meli
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2012
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/106341/1/051204651.pdf
http://repository.ub.ac.id/106341/
Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian ini adalah untuk mengukur faktor-faktor yang mempengaruhi mahasiswa dalam menggunakan e-learning. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dan menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpulan data. Kuesioner yang didistribusikan sebanyak 336 kuesioner kepada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda dalam pengujian hipotesis. Hasil dari analisis regresi berganda mengindikasikan bahwa kedua variabel, persepsi kegunaan dan persepsi kemudahan, mempengaruhi penerimaan mahasiswa dalam menggunakan e-learning di Fakultas Ekonomi dan Bisnis baik secara simultan maupun parsial. Kesimpulan dari penelitian ini, penggunaan e-learning akan bermanfaat selama individu meyakini dan percaya bahwa menggunakan e-learning akan bebas dari usaha dan selama mereka ahli dalam menggunakan teknologi tersebut.