Pengaruh Kegiatan Personal Selling Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Masakku (Studi Pada Perusahaan Distributor Masakku Malang)

Main Author: Febriyanti, Nurul
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2012
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/106321/1/051204631.pdf
http://repository.ub.ac.id/106321/
ctrlnum 106321
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.ub.ac.id/106321/</relation><title>Pengaruh Kegiatan Personal Selling Terhadap Keputusan&#xD; Pembelian Konsumen Masakku (Studi Pada Perusahaan Distributor Masakku Malang)</title><creator>Febriyanti, Nurul</creator><subject>658 General management</subject><description>Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kegiatan personal selling terhadap keputusan pembelian konsumen Masakku (studi pada perusahaan distributor Masakku Malang). Variabel independen dalam penelitian ini yaitu Memprospek (X 1 ),Pendekatan (X 2 ), Demo (X 3 ), Mengatasi keberatan (X 4 ), Menutup Penjualan (X 5 ), Tindak Lanjut (X 6 ). Sedangkan variabel dependennya yaitu keputusan pembelian konsumen masakku Malang (Y). &#xD; Penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian explanatory research dengan sampel sebanyak 71 responden yang diperoleh dari rumus Slovin. Dalam penelitian ini menggunakan teknik random sampling . Sedan kan metode analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan menggunakan bantuan program komputer SPSS 16.0 for windows . Sebelum dilakukan uji regresi, terlebih dahulu dilakukan uji validitas, uji reliabilitas dan uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji multikolinieritas, dan uji heteroskedastisitas.&#xD; Dari hasil analisis menunjukkan bahwa, secara simultan variabel memprospek, pendekatan, demo, mengatasi keberatan, menutup penjualan, tindak lanjut memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen dengan signifikansi sebesar 0,000. Sedangkan secara parsial, variabel memprospek, pendekatan, demo, mengatasi keberatan, menutup penjualan dan tindak lanjut memiliki pengaruh yang signifikan dengan signifikansi masing-masing sebesar 0,000. Dari keenam variabel bebas tersebut, diketahui bahwa variabel Pendekatan (X 2 ) memiliki pengaruh dominan sebesar 0,237 terhadap keputusan pembelian konsumen masakku Malang. &#xD; Nilai Adjusted R Square diperoleh hasil sebesar 0.849 artinya variabel memprospek, pendekatan, demo, mengatasi keberatan, menutup penjualan dan tindak lanjut mampu menjelaskan variasi perubahan variabel keputusan konsumen masakku Malang sebesar 84.9%, sedangkan sisanya sebesar 15.1% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak disebutkan dalam penelitian ini adalah prapendekatan, faktor internal dan eksternal keputusan pembelian. Hasil ini menunjukkan bahwa keenam variabel bebas telah memiliki daya penjelas yang cukup tinggi karena menghasilkan nilai koefisien determinasi lebih besar dari 50%.&#xD; Dengan demikian dapat dikatakan bahwa keenam variabel bebas yaitu Memprospek (X 1 ),Pendekatan (X 2 ), Demo (X 3 ), Mengatasi keberatan (X 4 ), Menutup Penjualan (X 5 ), Tindak Lanjut (X 6 ) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan konsumen masakku Malang (Y) baik secara simultan maupun parsial dan variabel pendekatan (X 2 ) merupakan variabel yang dominan pengaruhnya terhadap keputusan pembelian konsumen masakku Malang</description><date>2012-08-03</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/106321/1/051204631.pdf</identifier><identifier> Febriyanti, Nurul (2012) Pengaruh Kegiatan Personal Selling Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Masakku (Studi Pada Perusahaan Distributor Masakku Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya. </identifier><relation>SKR/FE/2012/496/051204631</relation><recordID>106321</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Febriyanti, Nurul
title Pengaruh Kegiatan Personal Selling Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Masakku (Studi Pada Perusahaan Distributor Masakku Malang)
publishDate 2012
topic 658 General management
url http://repository.ub.ac.id/106321/1/051204631.pdf
http://repository.ub.ac.id/106321/
contents Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kegiatan personal selling terhadap keputusan pembelian konsumen Masakku (studi pada perusahaan distributor Masakku Malang). Variabel independen dalam penelitian ini yaitu Memprospek (X 1 ),Pendekatan (X 2 ), Demo (X 3 ), Mengatasi keberatan (X 4 ), Menutup Penjualan (X 5 ), Tindak Lanjut (X 6 ). Sedangkan variabel dependennya yaitu keputusan pembelian konsumen masakku Malang (Y). Penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian explanatory research dengan sampel sebanyak 71 responden yang diperoleh dari rumus Slovin. Dalam penelitian ini menggunakan teknik random sampling . Sedan kan metode analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan menggunakan bantuan program komputer SPSS 16.0 for windows . Sebelum dilakukan uji regresi, terlebih dahulu dilakukan uji validitas, uji reliabilitas dan uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji multikolinieritas, dan uji heteroskedastisitas. Dari hasil analisis menunjukkan bahwa, secara simultan variabel memprospek, pendekatan, demo, mengatasi keberatan, menutup penjualan, tindak lanjut memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen dengan signifikansi sebesar 0,000. Sedangkan secara parsial, variabel memprospek, pendekatan, demo, mengatasi keberatan, menutup penjualan dan tindak lanjut memiliki pengaruh yang signifikan dengan signifikansi masing-masing sebesar 0,000. Dari keenam variabel bebas tersebut, diketahui bahwa variabel Pendekatan (X 2 ) memiliki pengaruh dominan sebesar 0,237 terhadap keputusan pembelian konsumen masakku Malang. Nilai Adjusted R Square diperoleh hasil sebesar 0.849 artinya variabel memprospek, pendekatan, demo, mengatasi keberatan, menutup penjualan dan tindak lanjut mampu menjelaskan variasi perubahan variabel keputusan konsumen masakku Malang sebesar 84.9%, sedangkan sisanya sebesar 15.1% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak disebutkan dalam penelitian ini adalah prapendekatan, faktor internal dan eksternal keputusan pembelian. Hasil ini menunjukkan bahwa keenam variabel bebas telah memiliki daya penjelas yang cukup tinggi karena menghasilkan nilai koefisien determinasi lebih besar dari 50%. Dengan demikian dapat dikatakan bahwa keenam variabel bebas yaitu Memprospek (X 1 ),Pendekatan (X 2 ), Demo (X 3 ), Mengatasi keberatan (X 4 ), Menutup Penjualan (X 5 ), Tindak Lanjut (X 6 ) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan konsumen masakku Malang (Y) baik secara simultan maupun parsial dan variabel pendekatan (X 2 ) merupakan variabel yang dominan pengaruhnya terhadap keputusan pembelian konsumen masakku Malang
id IOS4666.106321
institution Universitas Brawijaya
affiliation mill.onesearch.id
fkp2tn.onesearch.id
institution_id 30
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Brawijaya
library_id 480
collection Repository Universitas Brawijaya
repository_id 4666
subject_area Indonesian Language Collection/Kumpulan Karya Umum dalam Bahasa Indonesia*
city MALANG
province JAWA TIMUR
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS4666
first_indexed 2021-10-19T04:47:50Z
last_indexed 2021-10-28T06:56:16Z
recordtype dc
_version_ 1751455876070244352
score 17.538404