Pengaruh Servicescapes Dan Lokasi Toko Terhadap Keputusan Pembelian Pada Konsumen Elok Swalayan Malang
Main Author: | Nugroho, WismaAdi |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2012
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/106223/1/SKRIPSI_Wisma_Adi_Nugroho.pdf http://repository.ub.ac.id/106223/ |
Daftar Isi:
- Latar belakang dalam penelitian ini adalah untuk menganalisis variabel-variabel yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen dalam kegiatan berbelanja di Elok Swalayan. Penelitian ini memiliki beberapa tujuan, yaitu yang pertama adalah untuk mengetahui apakah variabel-variabel servicescapes dan lokasi toko secara simultan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan konsumen dalam melakukan pembelian pada Elok Swalayan. Kedua, untuk mengetahui apakah variabel-variabel servicescapes dan lokasi toko secara parsial memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan konsumen dalam melakukan pembelian pada Elok Swalayan. Dan yang ketiga, adalah untuk mengetahui variabel manakah yang memiliki pengaruh terbesar terhadap tingkat keputusan konsumen dalam melakukan pembelian pada Elok Swalayan. Variabel penelitian yang digunakan adalah variabel bebas yang meliputi servicescapes dan lokasi toko, serta sebagai variabel terikatnya yaitu keputusan konsumen dalam melakukan pembelian pada Elok Swalayan. Populasi dalam penelitian ini adalah semua konsumen yang pernah berbelanja di Elok Swalayan dengan frekuensi berbelanja minimal 5 kali dan berumur di atas 15 tahun. Sedangkan teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah Purposive Sampling.