Pengaruh Dining Service Quality (Dineserv) Terhadap Customer Satisfaction Dan Revisit Intention (Survei pada Konsumen D’COST Seafood Restaurant Malang Town Square)
Main Author: | Anwar, Lirizki Agustimas |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/10615/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini memiliki tujuan untuk (1) mengetahui dan menjelaskan pengaruh Dining Service Quality (DINESERV) terhadap Customer Satisfaction, (2) mengetahui dan menjelaskan pengaruh Dining Service Quality (DINESERV) terhadap Revisit Intention, (3) mengetahui dan menjelaskan pengaruh Customer Satisfaction terhadap Revisit Intention. Penelitian ini merupakan penelitian eksplanatori (explanatory research) dengan pendekatan kuantitatif. Variabel pada penelitian ini terdiri dari Dining Service Quality (DINESERV), Customer Satisfaction, dan Revisit Intention. Populasi penelitian ini adalah pelanggan D’COST Seafood Restaurant cabang Malang Town Square yang minimal berusia 18 tahun. Kuesioner digunakan sebagai instrumen pengumpulan data dari 112 sampel penelitian. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis jalur (path analysis). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Dining Service Quality (DINESERV) berpengaruh positif terhadap Customer Satisfaction, karena memiliki nilai probabilitas (0,000) < 0,05 yang berarti terdapat pengaruh yang signifikan. Dining Service Quality (DINESERV) berpengaruh positif terhadap Revisit Intention, karena memiliki nilai probabilitas (0,019) < 0,05 yang berarti terdapat pengaruh yang signifikan. Customer Satisfaction berpengaruh positif terhadap Revisit Intention, karena memiliki nilai probabilitas (0,000) < 0,05 yang berarti terdapat pengaruh yang signifikan. Hasil pengaruh langsung dan tidak langsung menunjukkan bahwa variabel Customer Satisfaction merupakan variabel antara yang berfungsi secara parsial, artinya variabel Dining Service Quality (DINESERV) secara langsung berpengaruh signifikan terhadap Revisit Intention tanpa melalui Customer Satisfaction.