Pengaruh Atribut Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Yamaha Mio Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya Malang

Main Author: Mujiono
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2011
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/105871/1/051102249.pdf
http://repository.ub.ac.id/105871/
ctrlnum 105871
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.ub.ac.id/105871/</relation><title>Pengaruh Atribut Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Yamaha Mio : Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya Malang</title><creator>Mujiono</creator><subject>658 General management</subject><description>Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh Atribut Produk Sepeda Motor Yamaha Mio terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha Mio pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya Malang baik secara parsial maupun simultan. Adapun variabel Atribut Produk yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari Kualitas (Quality), Merek (Brand), Desain (Design) dan Garansi (Warranty). Jenis penelitian yang lakukan ini adalah penelitian survey, dimana peneliti menyebarkan kuesioner kepada para mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya Malang yang menggunakan dan memutuskan melakukan pembelian sepeda motor Yamaha Mio. &#xD; Alat analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan analisis regresi linier berganda dengan uji F dan uji t. Berdasarkan hasil analisis diketahui bahwa seluruh variabel Atribut Produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha Mio pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya Malang, baik berpengaruh secara simultan maupun parsial. Variabel Kualitas merupakan variabel yang paling berpengaruh terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha Mio pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya Malang. Hal ini dapat dilihat dari nilai t variabel Kualitas yang paling besar dibandingkan dengan nilai t variabel Atribut Produk yang lain. &#xD; Berdasarkan hasil koefisien determinasi (R2) diperoleh hasil sebesar 0,609. Artinya, variabel Atribut Produk yang berpengaruh terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha Mio pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya Malang adalah sebesar 60,9%. Hal ini dijelaskan oleh faktor Kualitas, Merek, Desain, dan Garansi, sedangkan sisanya, yaitu sebesar 39,1%, dipengaruhi faktor lain diluar model, misalnya faktor harga, faktor promosi, faktor manajemen pelayanan dan faktor intern mahasiswa (misal: daya beli, interaksi sosial dan tingkat kebutuhan). &#xD; Perusahaan hendaknya menjaga dan terus meningkatkan kualitas Sepeda motor Yamaha Mio dari tingkat keawetan, kinerja mesin yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat modern saat ini dan daya tahan yang kuat terhadap medan jalannan juga sangat penting dalam membentuk kualitas produk yang baik. &#xD; Perusahaan perlu mempertahankan citra merek ini sebagai cara untuk meningkatkan kepercayaan konsumen dalam memilih produk sepeda motor Yamaha Mio, sehingga untuk membangun citra merek itu dengan mempertahankan dan melakukan perbaikan pada produk yang dihasilkan sehingga yang menciptakan minat beli. &#xD; Desain dalam hal ini meliputi kemudahan dalam pengunaan, kemudahan ketika dikendarai pada medan medan berat dan kelengkapan fitur sepeda motor Mio dan ragam bentuk dan warna yang menarik. Semua item &#x2013; item ini sangat penting untuk diperhatikan agar selalu dapat menyesuaikan dengan perkembangan teknologi dan selera pasar sehingga konsumen akan tetap senang dengan produk yang dihasilkan. &#xD; Dengan garansi konsumen akan semakain yakin dalam melakukan pembelian ulang pada perusahan, sehingga perusahaan membutuhkan pendekatan yang terintegrasi antara rasa aman konsumen dan bagaimana pelayan nan purna jual yang dilakuan produsen. Pada penjualan sepeda motor Yamaha Mio tentunya perusahaan harus benar &#x2013; benar menjaga kepercayaan consumen agar konsumen selalu yakin bahwa produk yang dibelinya merupakan produk yang terbaik dan yakin bahwa keamanannya dalam menggunakan produk Yamaha Mio dijamin perusahaan.</description><date>2011-04-11</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/105871/1/051102249.pdf</identifier><identifier> Mujiono (2011) Pengaruh Atribut Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Yamaha Mio : Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya. </identifier><relation>SKR/FE/2011/808/051102249</relation><recordID>105871</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Mujiono
title Pengaruh Atribut Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Yamaha Mio : Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya Malang
title_sub Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya Malang
publishDate 2011
topic 658 General management
url http://repository.ub.ac.id/105871/1/051102249.pdf
http://repository.ub.ac.id/105871/
contents Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh Atribut Produk Sepeda Motor Yamaha Mio terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha Mio pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya Malang baik secara parsial maupun simultan. Adapun variabel Atribut Produk yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari Kualitas (Quality), Merek (Brand), Desain (Design) dan Garansi (Warranty). Jenis penelitian yang lakukan ini adalah penelitian survey, dimana peneliti menyebarkan kuesioner kepada para mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya Malang yang menggunakan dan memutuskan melakukan pembelian sepeda motor Yamaha Mio. Alat analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan analisis regresi linier berganda dengan uji F dan uji t. Berdasarkan hasil analisis diketahui bahwa seluruh variabel Atribut Produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha Mio pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya Malang, baik berpengaruh secara simultan maupun parsial. Variabel Kualitas merupakan variabel yang paling berpengaruh terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha Mio pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya Malang. Hal ini dapat dilihat dari nilai t variabel Kualitas yang paling besar dibandingkan dengan nilai t variabel Atribut Produk yang lain. Berdasarkan hasil koefisien determinasi (R2) diperoleh hasil sebesar 0,609. Artinya, variabel Atribut Produk yang berpengaruh terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha Mio pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya Malang adalah sebesar 60,9%. Hal ini dijelaskan oleh faktor Kualitas, Merek, Desain, dan Garansi, sedangkan sisanya, yaitu sebesar 39,1%, dipengaruhi faktor lain diluar model, misalnya faktor harga, faktor promosi, faktor manajemen pelayanan dan faktor intern mahasiswa (misal: daya beli, interaksi sosial dan tingkat kebutuhan). Perusahaan hendaknya menjaga dan terus meningkatkan kualitas Sepeda motor Yamaha Mio dari tingkat keawetan, kinerja mesin yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat modern saat ini dan daya tahan yang kuat terhadap medan jalannan juga sangat penting dalam membentuk kualitas produk yang baik. Perusahaan perlu mempertahankan citra merek ini sebagai cara untuk meningkatkan kepercayaan konsumen dalam memilih produk sepeda motor Yamaha Mio, sehingga untuk membangun citra merek itu dengan mempertahankan dan melakukan perbaikan pada produk yang dihasilkan sehingga yang menciptakan minat beli. Desain dalam hal ini meliputi kemudahan dalam pengunaan, kemudahan ketika dikendarai pada medan medan berat dan kelengkapan fitur sepeda motor Mio dan ragam bentuk dan warna yang menarik. Semua item – item ini sangat penting untuk diperhatikan agar selalu dapat menyesuaikan dengan perkembangan teknologi dan selera pasar sehingga konsumen akan tetap senang dengan produk yang dihasilkan. Dengan garansi konsumen akan semakain yakin dalam melakukan pembelian ulang pada perusahan, sehingga perusahaan membutuhkan pendekatan yang terintegrasi antara rasa aman konsumen dan bagaimana pelayan nan purna jual yang dilakuan produsen. Pada penjualan sepeda motor Yamaha Mio tentunya perusahaan harus benar – benar menjaga kepercayaan consumen agar konsumen selalu yakin bahwa produk yang dibelinya merupakan produk yang terbaik dan yakin bahwa keamanannya dalam menggunakan produk Yamaha Mio dijamin perusahaan.
id IOS4666.105871
institution Universitas Brawijaya
affiliation mill.onesearch.id
fkp2tn.onesearch.id
institution_id 30
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Brawijaya
library_id 480
collection Repository Universitas Brawijaya
repository_id 4666
subject_area Indonesian Language Collection/Kumpulan Karya Umum dalam Bahasa Indonesia*
city MALANG
province JAWA TIMUR
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS4666
first_indexed 2021-10-19T04:47:28Z
last_indexed 2021-10-28T06:55:52Z
recordtype dc
_version_ 1751455880679784448
score 17.538404