Implementasi Sistem Pelayanan Pelanggan (CRM) Pada Sistem Informasi Terminaltiket Tours and Travel Dalam Rangka Meningkatkan Loyalitas Pelanggan Study Kasus Pada Terminaltiket Malang

Main Author: Bramastyo, Danny
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2011
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/105870/1/051102259.pdf
http://repository.ub.ac.id/105870/
Daftar Isi:
  • Salah satu tujuan dari penerapan sistem informasi adalah untuk mendapatkan kualitas informasi yang baik. Penggunaan sistem dan teknologi yang baik dapat menunjang penyediaan informasi yang berkualitas. Penggunaan sistem pelayanan pelanggan (CRM) pada Terminaltiket Malang telah menciptakan suatu hubungan yang baik dengan pelanggan sehingga dibutuhkan perhatian tidak hanya pada sistem pelayanan, namun juga program aplikasi yang digunakan. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Penelitian ini menjelasankan situasi dan keadaan, menganalisisnya, serta memberikan saran tentang implementasi CRM kepada Terminaltiket Malang. Penelitian ini bertujuan untuk menemukan gambaran penerapan sistem pelayanan pelanggan yang diperoleh melalui wawancara, pengamatan, dan pengumpulan dokumen. Serta memberikan saran kepada Terminaltiket agar implementasi CRM dapat berjalan dengan efektif. . Berdasarkan hasil analisis, Terminaltiket Malang telah menerapkan sistem pelayanan pelanggan (CRM) dengan efektif sehingga dapat meningkatkan loyalitas dan pelayanan bagi para pelanggannya.