Pengaruh Variabel Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Membeli Ruko (Studi Kasus Di Kota Malang)
Main Author: | Febrianti, Fanti |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2011
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/105798/1/Abstrak.pdf http://repository.ub.ac.id/105798/2/Bab_I%2C_II%2C_III%2C_VI_dan_V.pdf http://repository.ub.ac.id/105798/3/Cover.pdf http://repository.ub.ac.id/105798/4/Daftar_Pustaka_dan_Lampiran.pdf http://repository.ub.ac.id/105798/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini mengambil judul tentang pengaruh variabel bauran pemasaran terhadap keputusan konsumen dalam membeli ruko. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh secara simultan dan parsial bauran pemasaran yang terdiri dari produk, harga, lokasi, promosi, dan orang terhadap keputusan konsumen dalam membeli ruko. Selanjutnya untuk mengetahui dari kelima variabel bauran pemasaran yang berpengaruh dominan. Jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory. Penelitian ini mengambil lokasi di 5 Kecamatan kota Malang dan menggunakan sampel sebanyak 60 responden. Teknik pengumpulan data dalam penelitian yaitu dengan wawancara dan kuesioner dengan menggunakan skala Likert. Data dari jawaban responden dianalisis menggunakan analisis berganda, ujit, uji-F dan interpretasi koefisien R 2 . Hasil analisis menunjukkan bahwa data yang diperoleh dianalisis menggunakan analisis regresi linier berganda dan didukung dengan analisis deskriptif persentase. Hasil analisis regresi linier berganda diperoleh persamaan regresi Y = 0,214X 1 + 0,275X 2 + 0,251X 3 + 0,078X 4 + 0,267X 5 , dari hasil pengujian secara simultan menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara, produk harga, tempat, promosi dan orang terhadap keputusan konsumen dan pengujian secara parsial menunjukkan bahwa dari kelima variabel hanya variabel promosi yang tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen dalam membeli ruko di kota Malang. Kelima variabel bauran pemasaran mempengaruhi keputusan pembelian sebesar 58,2% dan sisanya sebesar 41,8 % dijelaskan oleh variabel lain di luar dari lima variabel bebas yang telah diteliti. Hasil dari penelitian ini dapat digunakan sebagai masukan pemasaran dan diharapkan pengembang ruko tetap menjaga stimulus pemasarannya dari variabel bauran pemasaran seperti produk, harga, lokasi, promosi, dan orang yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan pasar, sehingga mempengaruhi keputusan pembelian ruko.