Implementasi Strategi Promosi Produk Speedy Postpaid Pada PT. Telkom Indonesia, Tbk. Area Malang
Main Author: | MadeRiriRatnaValerie |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2011
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/105765/ |
Daftar Isi:
- Tujuan dari diadakannya penelitian ini adalah untuk mengetahui implementasi strategi promosi yang dilakukan PT. Telkom Indonesia, Tbk. Area Malang dalam rangka meningkatkan penjualan produk Speedy Postpaid . Selain itu, penelitian ini juga digunakan untuk mengetahui kendala-kendala yang dihadapi dalam implementasi strategi promosi. Untuk mengetahui implementasi strategi promosi digunakan analisis kerangka kerja 7-S McKinsey. Jenis penelitian ini termasuk jenis deskriptif kualitatif, yaitu menjelaskan, mendeskripsikan, serta menganalisis bagaimana implementasi strategi promosi dengan melihat setiap komponen dalam kerangka kerja 7-S McKinsey. Sehingga tujuan penelitian ini dapat tercapai. Sampel yang digunakan sebanyak 5 orang pegawai PT. Telkom Indonesia, Tbk. Area Malang, yaitu dua officer unit direct channel , asisten manajer unit direct channel , asisten manajer unit modern channel , dan asisten manajer unit service support . Alat analisis yang digunakan adalah kerangka kerja 7-S McKinsey yang terdiri dari strategi, struktur, sistem, style (gaya kepemimpinan), staffing , skill (kemampuan), dan shared values (budaya perusahaan), sehingga dapat diketahui bagaimana tujuh komponen tersebut memiliki pengaruh terhadap implementasi strategi promosi. Analisis kerangka kerja 7-S McKinsey menunjukkan tujuh komponen memiliki pengaruh terhadap keberhasilan implementasi strategi promosi. Komponen strategi membentuk sebuah keunggulan bersaing karena menggunakan semua elemen dalam bauran promosi. Komponen struktur membuat pelaksanaan strategi menjadi lebih mudah dan terarah. Komponen sistem memudahkan proses pelaksanaan strategi promosi karena ditunjang dengan Standard Operating Procedure (SOP). Pada komponen style , gaya kepemimpinan pemimpin PT. Telkom Area Malang menunjang kinerja para pegawai sehingga pelaksanaan strategi promosi dapat berjalan dengan baik. Komponen staffing dan skill samasama menunjang kinerja karena staffing dan skill sama-sama mempengaruhi satu sama lain. Terakhir, komponen shared values memiliki peran yang penting demi