Pengaruh Atribut Produk Terhadap Keputusan Pembelian Perumahan Tirtasani Royal Resort Malang”

Main Author: Putra, ChandraPratama
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2011
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/105715/
ctrlnum 105715
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.ub.ac.id/105715/</relation><title>Pengaruh Atribut Produk Terhadap Keputusan Pembelian Perumahan Tirtasani Royal Resort Malang&#x201D;.</title><creator>Putra, ChandraPratama</creator><subject>658 General management</subject><description> Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh Atribut Produk Perumahan Tirtasani Royal Resort Malang terhadap keputusan pembelian Perumahan Tirtasani Royal Resort Malang pada Pembeli Perumahan Tirtasani Royal Resort Malang baik secara parsial maupun simultan. Adapun variabel Atribut Produk yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari Kualitas ( Quality ), Fitur ( Fiture ), dan Desain ( Design ). Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah survey , yang menjelaskan hubungan kausal antara variabel-variabel melalui pengujian hipotesis. Sampel penelitian ini adalah 90 responden dari pembeli Perumahan Tirtasani Royal Resort Malang. Dalam menentukan sampel, peneliti menggunakan metode probability sampling yaitu teknik penemuan sampel dengan pertimbangan tertentu. Teknik analisis data yang digunakan adalah mengunakan regresi berganda dengan menggunakan program SPSS 15.0 for Windows . &#xD; Hasil penelitian dengan menggunakan analisis regresi berganda menunjukkan bahwa secara simultan variabel kualitas, fitur, dan desain secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Tirtasani Royal Resort Malang dengan tingkat signifikansi 0,000 dan koefisien determinasi sebesar 0,622 (62,2%). Sedangkan secara parsial variabel kualitas, fitur, dan desain menunjukkan adanya pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian Perumahan Tirtasani Royal Resort Malang dengan tingkat signifikansi variabel sebesar 0,000. Variabel yang berpengaruh dominan terhadap keputusan konsumen yaitu variabel kualitas. &#xD; Dari penelitian ini maka diharapkan perusahaan dapat lebih memahami lagi faktor psikologis konsumen yang mempengaruhi pembelian Perumahan Tirtasani Royal Resort Malang. Sehingga kedepannya penjualan akan dapat meningkat lebih banyak lagi. </description><date>2011-07-12</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><identifier> Putra, ChandraPratama (2011) Pengaruh Atribut Produk Terhadap Keputusan Pembelian Perumahan Tirtasani Royal Resort Malang&#x201D;. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya. </identifier><relation>SKR/FE/2011/653/ 051104828</relation><recordID>105715</recordID></dc>
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
author Putra, ChandraPratama
title Pengaruh Atribut Produk Terhadap Keputusan Pembelian Perumahan Tirtasani Royal Resort Malang”
publishDate 2011
topic 658 General management
url http://repository.ub.ac.id/105715/
contents Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh Atribut Produk Perumahan Tirtasani Royal Resort Malang terhadap keputusan pembelian Perumahan Tirtasani Royal Resort Malang pada Pembeli Perumahan Tirtasani Royal Resort Malang baik secara parsial maupun simultan. Adapun variabel Atribut Produk yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari Kualitas ( Quality ), Fitur ( Fiture ), dan Desain ( Design ). Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah survey , yang menjelaskan hubungan kausal antara variabel-variabel melalui pengujian hipotesis. Sampel penelitian ini adalah 90 responden dari pembeli Perumahan Tirtasani Royal Resort Malang. Dalam menentukan sampel, peneliti menggunakan metode probability sampling yaitu teknik penemuan sampel dengan pertimbangan tertentu. Teknik analisis data yang digunakan adalah mengunakan regresi berganda dengan menggunakan program SPSS 15.0 for Windows . Hasil penelitian dengan menggunakan analisis regresi berganda menunjukkan bahwa secara simultan variabel kualitas, fitur, dan desain secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Tirtasani Royal Resort Malang dengan tingkat signifikansi 0,000 dan koefisien determinasi sebesar 0,622 (62,2%). Sedangkan secara parsial variabel kualitas, fitur, dan desain menunjukkan adanya pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian Perumahan Tirtasani Royal Resort Malang dengan tingkat signifikansi variabel sebesar 0,000. Variabel yang berpengaruh dominan terhadap keputusan konsumen yaitu variabel kualitas. Dari penelitian ini maka diharapkan perusahaan dapat lebih memahami lagi faktor psikologis konsumen yang mempengaruhi pembelian Perumahan Tirtasani Royal Resort Malang. Sehingga kedepannya penjualan akan dapat meningkat lebih banyak lagi.
id IOS4666.105715
institution Universitas Brawijaya
affiliation mill.onesearch.id
fkp2tn.onesearch.id
institution_id 30
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Brawijaya
library_id 480
collection Repository Universitas Brawijaya
repository_id 4666
subject_area Indonesian Language Collection/Kumpulan Karya Umum dalam Bahasa Indonesia*
city MALANG
province JAWA TIMUR
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS4666
first_indexed 2021-10-19T04:47:17Z
last_indexed 2021-10-28T06:55:41Z
recordtype dc
_version_ 1751455881754574848
score 17.538404