Sistem pengendalian intern untuk kredit nasabah konsumtif multiguna studi kasus pada PT. Bank Jatim Cabang Malang - Jawa Timur

Main Author: FridaSetiawati
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2010
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/105111/1/051000547.pdf
http://repository.ub.ac.id/105111/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini berfungsi untuk mengetahui apakah fungsi dan prosedur dalam sistem pengajuan kredit, perpanjangan kredit dan realisasi kredit berpengaruh terhadap citra bank dan profesionalisme kinerja perbankan yang bersangkutan untuk memberikan pelayanan yang prima terhadap nasabah. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif jenis studi kasus yaitu penelitian yang rinci mengenai suatu obyek tertentu selama kurun waktu tertentu dengan cukup mendalam dan menyeluruh. Sedangkan teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis deskriptif pada pendekatan kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh kesimpulan sebagai berikut : Sistem pengendalian intern dalam hal pemberian kredit yang ada di PT. Bank Jatim Cabang Malang sudah cukup baik. Akan tetapi ada satu hal yang menjadi kelemahan dari struktur organisasi ini yaitu dalam pelaksanaan job descriptionnya belum menunjukkan adanya pemisahan fungsi dan tugas yang baik bagi staf-staf di lingkungannya