Formulasi Strategi Dalam Menghadapi Persaingan Pada Bisnis Laundry Bu Har Ketawang Gede Malang
Main Author: | AhmadAzharAziz |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2010
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/105024/1/051100243.pdf http://repository.ub.ac.id/105024/ |
Daftar Isi:
- Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui sejauh mana peran manajemen strategik di dalam menghadapi persaingan pada bisnis laundry Bu Har Ketawang gede Malang. Data yang dianalisa berasal dari informasi wawancara kepada pimpinan laundry Bu Har Ketawang gede Malang. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa laundry Bu Har menggunakan alternatif Strategi Pengembangan inovasi sehingga dapat diambil kesimpulan bahwa perusahaan hendaknya lebih memprioritaskan Strategi Pengembangan inovasi sebagai strategi utamanya. Strategi pengembangan inovasi pada jasa-jasa yang ditawarkan laundry Bu Har agar dapat bersaing dengan laundry-laundry pesaing, sehingga membuat posisi laundry Bu Har dalam bisnis pelayanan jasa sebagai salah satu usaha laundry yang memiliki kualitas baik didaerah Ketawanggede Kota Malang. Hasil ini disebabkan karena variabel yang paling dominan adalah Pengembangan inovasi yang dijalankan oleh laundry Bu Har. Alasannya karena Laundry Bu Har membangun organisasi mulai dari tahap yang paling sederhana. Hasil penelitian ini dapat digunakan untuk mengetahui seberapa jauh manajemen strategi dapat mempengaruhi persaiangan pada bisnis laundry Bu Har Ketawang gede Malang di dalam proses pelaksanaan strategi.