Pengaruh Brand Community Integration Terhadap Loyalitas Merek Kartu As Studi Pada Telkomsel School Community Branch Malang

Main Author: GrahitaPiscestantia
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2010
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/104965/1/051100003.pdf
http://repository.ub.ac.id/104965/
Daftar Isi:
  • Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh variabel-variabel brand community integration terhadap loyalitas merek Kartu As pada anggota Telkomsel School Community branch Malang baik secara simultan maupun parsial. Penelitian ini dilakukan terhadap anggota Telkomsel School Community Branch Malang. Jenis penelitian yang dilakukan adalah explanatory research (penelitian penjelasan) yang menggunakan wawancara yang dipandu dengan kuesioner sebagai alat pengumpul data yang disebarkan kepada responden dengan sampel sebanyak 100 orang responden. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Sedangkan teknik pengumpulan datanya menggunakan teknik wawancara, kuesioner, dan dokumentasi. Alat uji yang digunakan untuk menguji instrumen penelitian berupa uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik. Uji hipotesis menggunakan uji F dan t. Untuk menganalisis data digunakan uji regresi linear berganda dan diperkuat dengan uji asumsi klasik yang berupa uji normalitas, uji mulitikolinearitas, dan uji heteroskedastisitas. Hasil uji F terhadap keempat variabel penelitian yaitu produk, merek, perusahaan, dan konsumen lain menunjukkan bahwa keempat variabel tersebut secara simultan mempunyai pengaruh terhadap loyalitas merek Kartu As. Hasil uji t menunjukkan bahwa variabel merek dan variabel konsumen lain secara parsial mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas merek Kartu As. Dari hasil analisis dapat diketahui pula bahwa variabel merek berpengaruh dominan terhadap loyalitas merek anggota Telkomsel School Community Branch Malang.