Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Ponsel Sony Ericsson Studi Pada Mahasiswa S1 Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya

Main Author: Oktavia, Sari
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2009
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/104611/1/050900482.pdf
http://repository.ub.ac.id/104611/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah variabel bauran pemasaran secara simultan, parsial maupun yang dominan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian ponsel Sony Ericsson . Jenis penelitian yang dilakukan adalah exsplanatory , yaitu penelitian yang menjelaskan hubungan kausal antara variabel-variabel penelitian melalui pengujian hipotesis. Tehnik yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah pusposive sampling, dengan besarnya sampel sebanyak 50 responden. Jenis data yang digunakan adalah data primer dan sekunder . Tehnik yang digunakan dalam melakukan pengumpulan data adalah dengan melalui kuesioner, wawancara, dan dokumentasi. Pengujian intrumennya dengan uji validitas dan reliabilitas. Tehnik analisis data menggunakan regresi linear berganda, dan uji asumsi klasik, dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel bauran pemasaran secara simultan dan parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian ponsel Sony Ericsson . Variabel yang paling dominan berpengaruhi terhadap keputusan pembelian ponsel Sony Ericsson adalah variabel harga yang terdiri dari harga beli, harga jual kembali, harga aksesoris, dan harga sesuai dengan kemampuan daya beli. Dari hasil tersebut maka Sony Ericsson dapat menjadikan empat variabel tersebut sebagai salah satu pertimbangan dalam kegiatan pemasaran ponsel-nya karena empat variabel tersebut sangat berpengaruh terhadap keputusan pembelian ponsel Sony Ericsson yaitu sebanyak 71,7%.