Analisis Penerapan Pemasaran Hijau (Green Marketing) Untuk Meningkatkan Brand Image Produk Ramah Lingkungan Pada Prigel Art & Gallery Arjosari, Malang
Main Author: | DwiEstiAgustin |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2009
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/104480/1/050903428.pdf http://repository.ub.ac.id/104480/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan pemasaran hijau untuk meningkatkan brand image produk ramah lingkungan berdasarkan variabel pengetahuan konsumen, perasaan konsumen, kepercayaan konsumen, kemampuan produk dan harga produk. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian explanatory dimana penelitian ini adalah penelitian penjelasan untuk menggambarkan hubungan antar variabel dalam pemasaran hijau terhadap brand image produk. Analisa yang digunakan adalah analisa kuantitatif dengan model statistik inferensial. Data yang dianalisa berasal dari 60 responden (pelanggan Prigel Art & Gallery). Berdasarkan hasil analisis data melalui regresi linier berganda diketahui bahwa variabel pemasaran hijau yang terdiri dari pengetahuan konsumen (X 1 ), perasaan konsumen (X 2 ), kepercayaan konsumen (X 3 ), kemampuan konsumen (X 4 ), dan harga produk (X 5 ) berpengaruh signifikan terhadap variabel dependen (Y) yaitu brand image dengan nilai F hitung 5.764. Dari kelima variabel independen, variabel kepercayaan konsumen (X 3 ) mempunyai pengaruh dominan terhadap peningkatan brand image produk. Dari hasil yang didapat diketahui bahwa kepercayaan konsumen berpengaruh sangat kuat terhadap peningkatan brand image produk. Maka kepercayaan konsumen terhadap produk ramah lingkungan harus selalu diperhatikan