“Skala Confuse: Delayed Alternate Form Approach Pada Siswa SMP (Desain A-A′)”
Main Author: | Wulansari, Febriana Catur |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/1044/1/Febriana%20Catur%20Wulansari.pdf http://repository.ub.ac.id/1044/ |
Daftar Isi:
- Penelitian in bertujuan untuk mengetahui reliabilitas dari alat ukur Consideration Of Future Consequences (Confuse) dengan pendekatan delayed alternate form. Subjek yang digunakan pada penelitian ini adalah siswa SMP Negeri 1 Malang kelas VII, VIII, dan IX yang berjumlah 275 siswa. Skala Confuse diadministrasikan dua kali dengan menggunakan interval waktu dua minggu. Skala Confuse form A diadministrasikan pertama, selanjutnya selisih waktu dua minggu skala Confuse form A′ diadministrasikan. Analisis data menggunakan teknik coeffisien stability and equivalent menghasilkan skor korelasi antar form sebesar (r = .79), korelasi antar dimensi yaitu sebesar (r =.77) untuk dimensi future, (r = .68) untuk dimensi immediate. Korelasi antar butir skala Confuse menunjukkan bahwa 3 butir tergolong sangat lemah (.10 - .11), 9 butir tergolong lemah (.24 - .39), dan 8 butir tergolong sedang (.40 - .53). Selanjutnya teknik analisis dengan menggunakan correlated butir total correlation (