Penerapan Value Based Management melalui Corporate Social Responsibility pada PT Taspen (Persero) Kantor Cabang Malang

Main Author: YogiAdiPermadi
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2009
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/104346/1/050902703.pdf
http://repository.ub.ac.id/104346/
Daftar Isi:
  • PT Taspen (Persero) Kantor Cabang Malang sebagai instansi yang berperan dalam penyaluran Dana Pensiun dan Tabungan Hari Tua (THT) harus memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat. Dengan mengedepankan Visi PT Taspen (Persero) yaitu “Menjadikan Taspen sebagai Pengelola dana pensiun dan THT serta jaminan sosial lainnya yang terpercaya, bersih, sehat, dan benar dengan pelayanan tepat orang, tepat waktu, tepat jumlah, tepat tempat dan tepat administrasi” . PT Taspen (Persero) Kantor Cabang Malang berusaha memberikan layanan dengan berpedoman pada prinsip-prinsip yang telah ditetapkan PT Taspen (Persero) Indonesia untuk menciptakan kepuasan kepada masyarakat dan para Peserta Taspen. PT Taspen (Persero) Kantor Cabang Malang terus melakukan upaya pembentukan reputasi perusahaan. Metode yang dapat digunakan dalam pembentukan reputasi perusasaan adalah penerapan Value Based Management melalui Corporate Social Responsibility . Value Based Management adalah suatu pendekatan yang dapat digunakan manajer diseluruh bidang manajemen untuk mengatur organisasi sesuai dengan nilai yang dimiliki perusahaan. Sedangkan, Corporate Social Responsibility merupakan komitmen usaha untuk bertindak secara etis, beroperasi secara legal dan berkontribusi untuk peningkatan ekonomi bersamaan dengan peningkatan kualitas hidup dari karyawan dan masyarakat secara luas. Hasil penerapan Value Based Management melalui Corporate Social Responsibility diharapkan mampu memberikan nilai positif bagi perusahaan dalam pembentukan reputasi serta dapat meningkatkan kinerja organisasi PT Taspen (Persero) Kantor Cabang Malang menjadi semakin baik. Dengan penerapan Value Based Management melalui Corporate Social Responsibility , hasil pembentukan reputasi pada PT Taspen (Persero) Kantor Cabang Malang memperoleh kepercayaan stakeholder dan pemegang legulator untuk tetap menjadi pengelola dana pension dan tunjangan hari tua seluruh Pegawai Negeri di Indonesa.