Pengaruh Bauran Promosi Permen KiS Terhadap Keputusan Pembelian Bisnis Study Pada UD. HERY Snack Distributor Malang

Main Author: GaisNomanto
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2009
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/104334/1/050900447.pdf
http://repository.ub.ac.id/104334/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh iklan, promosi penjualan dan penjualan pribadi terhadap keputusan pembelian bisnis penyalur produk permen KiS pada UD. HERY Snack Distributor . Penelitian ini menarik untuk diangkat karena pada penelitian-penelitian sebelumnya yang kebanyakan membahas keputusan pembelian konsumen akhir. Berdasarkan hasil uji terhadap 96 responden pada pelanggan dan sales motorist UD. HERY Snack Distributor yang melakukan pembelian bisnis produk permen KiS menunjukkan bahwa variabel iklan, promosi penjualan dan penjualan pribadi berpengaruh positif dan berperan penting pada keputusan pembelian bisnis. Hal ini menunjukkan bahwa keputusan pembelian bisnis sangat dipengaruhi oleh ketiga variabel tersebut. Berdasarkan hasil analisis, variabel iklan, variabel promosi penjualan dan variabel penjualan pribadi pada pembelian bisnis permen KiS berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian bisnis pelanggan dan sales motorist UD. HERY Snack Distributor , hasil penelitian ini juga menunjukkan pengaruh hubungan yang cukup tinggi antara ketiga variabel tersebut dengan keputusan pembelian bisnis, yang berarti bahwa pengaruh iklan, promosi penjualan dan penjualan pribadi saat terjadinya proses pembelian bisnis merupakan faktor penting dalam pengambilan keputusan pembelian. Hal ini memberikan penjelasan bahwa peningkatan iklan, promosi penjualan dan penjualan pribadi akan menimbulkan peningkatan pada keputusan pembelian bisnis permen KiS , sehingga berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pelanggan dan sales motorist UD. HERY Snack Distributor saat melakukan pembelian bisnis produk permen KiS . Sedangkan variabel dominan pada penelitian ini adalah promosi penjualan, yang berarti bahwa dari ketiga variabel tersebut, variabel promosi penjualan adalah variabel yang paling besar mempengaruhi peningkatan pembelian bisnis. Sesuai hasil penelitian dan temuan di lapangan, implikasi dari penelitian ini relevan bagi para produsen makanan ringan, khususnya PT. MAYORA Tbk. untuk mengetahui kondisi di lapangan pada saat ini dan sebagai dasar penentuan strategi promosi di masa mendatang.