Pengaruh Bauran Bauran Promosi Terhadap Volume Penjualan Pada Perumahan Kota Araya Malang

Main Author: WildanDarmawan
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2009
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/104280/1/050900441.pdf
http://repository.ub.ac.id/104280/
Daftar Isi:
  • Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh bauran promosi yang terdiri dari penjualan pribadi (X 1 ), promosi penjualan (X 2 ), periklanan (X 3 ), dan hubungan masyarakat dan publikasi (X 4 ) terhadap volume penjualan (Y) pada perumahan kota araya. Jenis penelitian yang dilakukan di sini adalah explanatory research yaitu suatu penelitian dimana peneliti menjelaskan hubungan kausal sebab akibat antara variabel-variabel melalui pengujian hipotesa dengan menggunakan data-data yang sama. Data yang digunakan adalah data sekunder. Data sekunder adalah data primer yang telah diolah lebih lanjut dan disajikan, baik oleh pihak pengumpul data primer atau pihak lain. Data sekunder dari penelitian ini adalah biaya-biaya promosi dan volume penjualan PT. Araya Bumi Megah Malang selama 3 tahun mulai tahun 2006 sampai dengan tahun 2008 yang dipecah per bulan sehingga terdapat 36 bulan. Variabel yang diteliti adalah variabel bauran promosi (X) yang terdiri dari penjualan pribadi (X 1 ), promosi penjualan (X 2 ), periklanan (X 3 ), dan hubungan masyarakat dan publikasi (X 4 ) serta variabel volume penjualan (Y). Hasil penelitian yang didapatkan adalah variabel kualitas pelayanan yang terdiri dari penjualan pribadi (X 1 ), promosi penjualan (X 2 ), periklanan (X 3 ), dan hubungan masyarakat dan publikasi (X 4 ) berpengaruh baik secara simultan/bersama-sama maupun secara parsial/individu terhadap volume penjualan. Variabel periklanan merupakan variabel yang berpengaruh dominan terhadap volume penjualan pada perumahan kota Araya Malang.