Pengaruh Biaya Bauran Promosi Terhadap Volume Penjualan Mobil Daihatsu pada PT. Armada International Motor Surabaya
Main Author: | FaizatinNahariyah |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2009
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/104191/1/050902031.pdf http://repository.ub.ac.id/104191/ |
Daftar Isi:
- Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh secara simultan dan parsial antara variabel biaya promosi yang terdiri dari variabel biaya periklanan ( advertising ), biaya promosi penjualan ( salles promoion ), biaya penjualan personal ( personal selling ), serta biaya hubungan masyarakat dan publisitas ( public relation ) terhadap volume penjualan dalam hal ini produk mobil Daihatsu pada PT. Armada International Motor Surabaya. Jenis penelitian yang dilakukan di sini adalah explanatory research yaitu suatu penelitian dimana peneliti menjelaskan hubungan kausal sebab akibat antara variabel-variabel melalui pengujian hipotesa. Objek yang digunakan dalam penelitian ini adalah biaya bauran promosi serta volume penjualan pada PT. Armada International Motor Surabaya selama 36 bulan terhitung sejak bulan Januari 2006 sampai dengan Desember 2008. Variabel yang diteliti adalah variabel biaya bauran promosi (X) yang terdiri dari biaya periklanan (X 1 ), biaya promosi penjualan (X 2 ), biaya penjualan personal (X 3 ), serta biaya hubungan masyarakat dan publisitas (X 4 ) serta variabel volume penjualan (Y). Hasil penelitian yang didapatkan adalah variabel biaya bauran promosi yang terdiri dari biaya periklanan (X 1 ), biaya promosi penjualan (X 2 ), biaya penjualan personal (X 3 ), serta biaya hubungan masyarakat dan publisitas (X 4 ) berpengaruh baik secara simultan/bersama-sama maupun secara parsial/individu terhadap volume penjualan. Variabel biaya periklanan merupakan variabel yang berpengaruh dominan terhadap volume penjualan mobil Daihatsu pada PT. Armada International Motor Surabaya.