Etika Politik di Media Sosial (Analisis Structures and Meanings Undang-Undang No.11 Tahun 2008 Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik)
Main Author: | Anwar, Achmad Reva |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/10395/ |
Daftar Isi:
- Penelitian yang berjudul “Etika Politik di Media Sosial (Analisis Structures and Meanings Undang-Undang No.11 Tahun 2008 Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik)”. Menjadi latar belakang penelitian ini adalah bagaimana penerapan etika politik media sosial dan bagaimana Undang-Undang No. 11 Tahun 2008 Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik sebagai usaha pemerintah di dalam penerapan etika politik di media sosial. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode positivisme dengan data kualitatif. dengan teknik pengumpulan data yang menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori etika politik di karenakan etika politik di sini menjadi faktor penting dalam penelitian ini . Penjelasan tentang etika politik dapat membantu pemahaman tentang etika politik di media sosial secara jelas. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan etika politik di media sosial saat ini menjadi sangat penting. Di karenakan perkembangan fungsi media sosial menjadi alat berpolitik. Hasil dari Analisis Structures and Meanings dalam Undang-Undang No. 11 Tahun 2008 Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik sebagai upaya pemerintah dalam melakukan penerapan etika politik di media sosial saat ini sudah baik, namun belum efektif hal ini di karenakan masih kurangnya pembahasan mengenai etika politik di media sosial di dalamnya.