Pengaruh karakteristik merek, kesukaan pada merek, kepercayaan pada perusahaan terhadap loyalitas merek indomie dengan kepercayaan pada merek sebagai intervening studi pada Mahasiswa Fakultas Ekonom

Main Author: RinaDwiastuti
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2008
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/103947/1/050800687.pdf
http://repository.ub.ac.id/103947/
Daftar Isi:
  • Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh karakteristik merek, brand liking, trust in the company terhadap trust in a brand dan juga untuk mengetahui pengaruh trust in a brand terhadap loyalitas merek. Data yang dianalisa berasal dari 70 responden di fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen Universitas Brawijaya Malang. Alat analisis yang digunakan adalah regresi sederhana dan berganda. Hasil dari analisis tersebut menunjukkan bahwa besarnya kontribusi karakteristik merek, brand liking, trust in the company secara simultan yang mempengaruhi trust in a brand Indomie adalah 0,466 = 46,6 %. Sisanya sebesar 53,4 % dipengaruhi factor-faktor lain yang tidak dapat dijelaskan dalam penelitian. Selain itu juga dapat dijelaskan bahwa pengaruh besarnya kontribusi trust in a brand Indomie yang mempengaruhi loyalitas merek Indomie adalah 40,7 %. Hasil penelitian dapat digunakan dalam strategi pemasaran, dan sebaiknya perusahaan memperhatikan kepercayaan konsumen untuk mempertahankan dan meningkatkan loyalitas merek..