Analisis Variabel Bauran Pemasaran Jasa Terhadap Keputusan Pembelian Pada Toko Buku Gramedia Cabang Matos ( Studi Pada Konsumen Toko Buku Gramedia Cabang Matos)

Main Author: MeinitaArisanti
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2008
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/103924/1/BAB_1_-_5.pdf
http://repository.ub.ac.id/103924/2/COVER_%2B_KATA_PENGANTAR.pdf
http://repository.ub.ac.id/103924/
Daftar Isi:
  • Toko Buku sebagai penyedia sarana dan prasarana penunjang pendidikan perlu memperhatikan kebutuhan dan keinginan konsumen. Toko Buku selalu dibutuhkan dari berbagai kalangan dan usia. Dari kalangan akademisi maupun kalangan lain dari usia anak-anak hingga yang sudah tua. Dalam bisnis Toko Buku ada beberapa faktor yang dipertimbangkan konsumen dalam memilih tempat tersebut untuk berbelanja atau sekedar untuk membaca atau melihat-lihat. Beberapa faktor tersebut mungkin dari lokasi toko, produk, harga, kenyamanan tempat, atau mungkin faktor lain dari variabel bauran pemasaran jasa yang menyebabkan konsumen senang memilih toko tersebut sebagai tempat berbelanja. Lokasi penelitian di Toko Buku Gramedia Cabang Matos yang terletak di Malang Town Square (MATOS) di Jl.Veteran Malang. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Jenis penelitian yang dilakukan adalah explanatory research Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Variabel dalam penelitian ini terdiri dari variabel bebas ( independent variable ) antara lain : produk (X1), promosi (X2), price (X3), people (X4), place (X5), proses (X6), service (X7), physical evidence (X8). Variabel terikat ( dependent variable ) berupa keputusan pembelian pada Toko Buku Gramedia Cabang Malang Town Square (Y). Metode statistik yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Hasil hipotesis pertama yaitu dari hasil analisis regresi linier berganda adalah bauran pemasaran jasa yang terdiri dari : Produk (X1), Promosi (X2), Price (X3), People (X4), Plac e (X5), Proses (X6), Service (X7), Physical Evidence (X8) baik secara simultan maupun parsial berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian pada Toko Buku Gramedia . Cabang Malang Town Square. Hasil hipotesis kedua dibuktikan dengan koefisien regresi yang terbesar, menunjukkan bahwa variabel place mempunyai pengaruh paling dominan terhadap keputusan pembelian pada Toko Buku Gramedia Cabang Malang Town Square.