Pengaruh Atribut Produk Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Pembelian Produk USB Flash Drive Kingston : Studi Pada Masyarakat Kota Malang

Main Author: AndrianeSetyadhi
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2009
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/103840/1/050803796.pdf
http://repository.ub.ac.id/103840/
Daftar Isi:
  • Pada era modern seperti saat ini banyak sekali kecanggihan teknologi yang diciptakan, termasuk alat transportasi data atau yang dikenal dengan nama USB Flash Drive . Berbagai produsen berlomba-lomba memproduksi USB Flash Drive yang sesuai dengan keinginan konsumen dengan cara memberikan ciri khas pada atribut produknya, dengan harapan konsumen dapat tertarik dan membeli produk USB Flash Drive yang telah ditawarkan. Penelitian pengaruh atribut produk terhadap keputusan konsumen dalam pembelian produk USB Flash Drive Kingston dilakukan untuk mengetahui adanya pengaruh yang signifikan baik secara simultan maupun parsial serta pengaruh dominan, yang dalam penelitian kali ini meneliti mengenai pengaruh atribut produk terhadap keputusan pembelian USB Flash Drive Kingston. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian explanatory research dengan metode survey. Dalam penelitian ini digunakan skala Likert . Populasi dalam penelitian ini adalah Masyarakat Kota Malang, dengan jumlah sampel 101 responden, yang telah membeli USB Flash Drive Kingston dan juga pernah membeli USB Flash Drive Kingston. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik Nonprobability Sampling, dengan menggunakan jenis purposive sampling. Dari hasil penelitian yang telah dilakukan, diperoleh hasil sebagai berikut : (1) Atribut produk (variabel bebas) yang terdiri dari : merek, mutu, desain produk, dan garansi mempunyai pengaruh yang signifikan atau mempunyai pengaruh yang nyata secara simultan terhadap keputusan pembelian USB Flash Drive Kingston. (2) Atribut produk (variabel bebas) yang terdiri dari : merek, mutu, desain produk, dan garansi mempunyai pengaruh yang signifikan atau mempunyai pengaruh yang nyata secara parsial terhadap keputusan pembelian USB Flash Drive Kingston. (3) Pengaruh Atribut Produk yang paling dominan terhadap keputusan pembelian USB Flash Drive Kingston pada Masyarakat Kota Malang adalah variabel mutu.