Pengaruh Konsep Kualitas Jasa Terhadap Kepuasan Nasabah KCA (Kredit Cepat Aman) Golongan C Perum Pegadaian Cabang Kepanjen Kabupaten Malang

Main Author: FelitaKMargani
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2008
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/103799/1/050803574.pdf
http://repository.ub.ac.id/103799/
ctrlnum 103799
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.ub.ac.id/103799/</relation><title>Pengaruh Konsep Kualitas Jasa Terhadap Kepuasan Nasabah KCA (Kredit Cepat Aman) Golongan C Perum Pegadaian Cabang Kepanjen Kabupaten Malang.</title><creator>FelitaKMargani</creator><subject>658 General management</subject><description>Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas Jasa Terhadap Kepuasan Nasabah KCA (Kredit Cepat Aman) Golongan C Perum Pegadaian Cabang Kepanjen Kabupaten Malang. Data yang dianalisa berasal dari 100 responden yang merupakan nasabah KCA (Kredit Cepat Aman) Golongan C Perum Pegadaian Cabang Kepanjen Kabupaten Malang. Alat analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda. &#xD; Hasil dari regresi menunjukkan bahwa secara simultan kualitas jasa berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen , dengan nilai F hitung sebesar 95,138. Secara parsial variabel bukti fisik dan keandalan berpengaruh tidak signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai t hitung masing-masing sebesar -0,051 dan 1,701. Sedangkan variabel daya tanggap berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai t hitung sebesar 4,646. Demikian juga dengan variabel jaminan dan empati juga berpengaruh signifikan dengan nilai t hitung masing-masing sebesar 3,516 dan 3,548. Nilai R square sebesar 0,835. Variabel keandalan, daya tanggap, jaminan dan empati mempunyai hubungan positif atau searah dengan kepuasan konsumen . Sedangkan variabel bukti fisik mempunyai hubungan negatif dengan kepuasan konsumen. Variabel daya tanggap merupakan variabel yang dominan dalam mempengaruhi kepuasan konsumen. &#xD; Hasil penelitian dapat digunakan dalam mempertahankan dan meningkatkan kualitas jasa untuk memperoleh kepuasan konsumen, terutama daya tanggap karena variabel ini yang dominan dalam mempengaruhi kepuasan konsumen.</description><date>2008-11-03</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/103799/1/050803574.pdf</identifier><identifier> FelitaKMargani (2008) Pengaruh Konsep Kualitas Jasa Terhadap Kepuasan Nasabah KCA (Kredit Cepat Aman) Golongan C Perum Pegadaian Cabang Kepanjen Kabupaten Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya. </identifier><relation>SKR/FE/2008/524/050803574</relation><recordID>103799</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author FelitaKMargani
title Pengaruh Konsep Kualitas Jasa Terhadap Kepuasan Nasabah KCA (Kredit Cepat Aman) Golongan C Perum Pegadaian Cabang Kepanjen Kabupaten Malang
publishDate 2008
topic 658 General management
url http://repository.ub.ac.id/103799/1/050803574.pdf
http://repository.ub.ac.id/103799/
contents Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas Jasa Terhadap Kepuasan Nasabah KCA (Kredit Cepat Aman) Golongan C Perum Pegadaian Cabang Kepanjen Kabupaten Malang. Data yang dianalisa berasal dari 100 responden yang merupakan nasabah KCA (Kredit Cepat Aman) Golongan C Perum Pegadaian Cabang Kepanjen Kabupaten Malang. Alat analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil dari regresi menunjukkan bahwa secara simultan kualitas jasa berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen , dengan nilai F hitung sebesar 95,138. Secara parsial variabel bukti fisik dan keandalan berpengaruh tidak signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai t hitung masing-masing sebesar -0,051 dan 1,701. Sedangkan variabel daya tanggap berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai t hitung sebesar 4,646. Demikian juga dengan variabel jaminan dan empati juga berpengaruh signifikan dengan nilai t hitung masing-masing sebesar 3,516 dan 3,548. Nilai R square sebesar 0,835. Variabel keandalan, daya tanggap, jaminan dan empati mempunyai hubungan positif atau searah dengan kepuasan konsumen . Sedangkan variabel bukti fisik mempunyai hubungan negatif dengan kepuasan konsumen. Variabel daya tanggap merupakan variabel yang dominan dalam mempengaruhi kepuasan konsumen. Hasil penelitian dapat digunakan dalam mempertahankan dan meningkatkan kualitas jasa untuk memperoleh kepuasan konsumen, terutama daya tanggap karena variabel ini yang dominan dalam mempengaruhi kepuasan konsumen.
id IOS4666.103799
institution Universitas Brawijaya
affiliation mill.onesearch.id
fkp2tn.onesearch.id
institution_id 30
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Brawijaya
library_id 480
collection Repository Universitas Brawijaya
repository_id 4666
subject_area Indonesian Language Collection/Kumpulan Karya Umum dalam Bahasa Indonesia*
city MALANG
province JAWA TIMUR
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS4666
first_indexed 2021-10-18T07:00:03Z
last_indexed 2021-10-28T06:53:50Z
recordtype dc
_version_ 1751455903444369408
score 17.538404