Analisis lingkungan eksternal dan lingkungan internal sebagai dasar penetapan strategi keunggulan bersaing pada PT. Agrodana Futures Cabang Malang

Main Author: KartikaErnawayanti
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2008
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/103764/1/050800314.pdf
http://repository.ub.ac.id/103764/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kopndisi lingkungan internal maupun lingkungan eksternal PT. Agrodana Futures Cabang Malang terutama dalam menghadapi persaingan antar perusahaan pialang yang semakin ketat sebagai upaya pencapaian keunggulan bersaing. PT Agrodana Futures adalah salah satu perusahaan pialang yang melayani investor perorangan dan perusahaan. Saat ini, PT Agrodana Futures merupakan anggota terdaftar dari Bursa Berjangka Jakarta (40/BAPPEBTI/SI/XII/2000), sesuai dengan UU no 32 tahun 1997 tentang perdagangan berjangka komoditi. Sebagai anggota BBJ, PT Agrodana Futures telah memenuhi beberapa persyaratan dari sisi finansial dan pelaporan keuangan. PT Agrodana Futures juga merupakan anggota penuh dari Lembaga Kliring Berjangka Indonesia, mulai tahun 2000 dengan izin KBI No : 007/AK-KLBK/XII/2000. Masalah keamanan dana adalah hal yang sangat penting, dengan menjamin nasabahnya akan merasa aman menempatkan dananya pada perusahaan yang telah terdaftar. Kepercayaaan nasabah pada citra perusahaan merupakan faktor penting yang akan mendukung kemajuan PT Agrodana Futures Cabang Malang, khususnya untuk menarik calon nasabah baru dan menjaga kesinambungan hubungan kerjasama dengan nasabah yang sudah ada selama ini. Upaya yang dapat dilakukan PT Agrodana Futures Cabang Malang adalah dengan meningkatkan sumber daya potensial yang mungkin dimiliki perusahaan.