Pengaruh Bauran Pemasaran Jasa Terhadap Keputusan Konsumen Memilih PT. AGUNG SEDAYU Tour & Travel Service Malang

Main Author: ArethusaDella
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2008
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/103719/1/050802731.pdf
http://repository.ub.ac.id/103719/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahi pengaruh bauran pemasaran ( produk, harga, lokasi, promosi, penyedia jasa/orang, proses, dan bukti fisik) , secara simultan dan parsial terhadap keputusan konsumen memilih PT. AGUNG SEDAYU tour & travel service Malang dan variabel-variabel pemasaran jasa produk, harga, lokasi, promosi, penyedia jasa/orang, proses, dan bukti fisik) yang berpengaruh dominan terhadap keputusan konsumen memilih PT. AGUNG SEDAYU Tour & Travel Service Malang. Darihasil pengujian menunjukkan bahwa secara simultan variabel Produk (X 1 ), variabel Harga (X 2 ), variabel Lokasi (X 3 ), variabel Promosi (X 4 ), variabel Orang/Penyedia Jasa (X 5 ), variabel Proses (X 6 ), dan variabel Bukti Fisik (X 7 ) memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen memilih PT. AGUNG SEDAYU Tour & Travel Service Malang (Y) . Dari perhitungan regresi diketahui bahwa bauran pemasaran berpengaruh terhadap keputusan konsumen memilih PT. AGUNG SEDAYU Tour & Travel Service Malang sebesar 76,2% sedangkan sisanya sebesar 23,8% dipengaruhi faktor lain yang tidak diteliti. Secara parsial variabel Produk (X 1 ) sebesar 0,128 , variabel Harga (X 2 ) sebesar 0,281 , variabel Lokasi (X 3 ) sebesar 0,154 , variabel Promosi (X 4 ) sebesar 0,138 , variabel Orang/Penyedia Jasa (X 5 ) sebesar 0,168 , variabel Proses (X 6 ) sebesar 0,136 , dan variabel Bukti Fisik (X 7 ) sebesar 0,199. Sedangkan variabel yang paling dominan adalah variabel Harga (X 2 ) sebesar 0,281.